Berita Jambi

Penjelasan KPU Provinsi Jambi Soal Perkembangan Pendaftaran Partai Politik Peserta Pemilu 2024

KPU Provinsi Jambi tegaskan telah selesai lakukan verifikasi administrasi terhadap 24 partai politik kemarin, Minggu (11/9).

TRIBUNJAMBI.COM/WIRA DANI DAMANIK
Kepala Divisi Teknis KPU Provinsi Jambi, Apnizal 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - KPU Provinsi Jambi tegaskan telah selesai lakukan verifikasi administrasi terhadap 24 partai politik kemarin, Minggu (11/9).

Hal itu diungkapkan Kepala Divisi Teknis KPU Provinsi Jambi, Apnizal saat ditemui di Kantor KPU Provinsi Jambi, pada Senin (12/9).

"Di Provinsi Jambi, partai politik yang dilakukan verifikasi administrasi 24 partai politik. Kemudian dari 24 parpol itu, data yang diverifikasi itu 149.919. semuanya sudah terverifikasi," ungkap Apnizal.

Data tersebut telah direkap secara keseluruhan yang kemudian pihak KPU Provinsi Jambi menyerahkan kepada KPU RI pada tangga 11 Sepetember 2022 kemarin.

Apnizal juga mengungkap berbagai indikasi permasalahan yang ditemui saat melakukan verifikasi administrasi.

Di antaranya, status belum memenuhi syarat (BMS) yang masih bisa diperbaiki, kemudian status tidak memenuhi syarat (TMS) yang diwajibkan untuk diganti.

Apnizal mengungkap indikasi yang ditemukan di Provinsi Jambi yakni antara dokumen dan yang diinput tidak sama, adanya dokumen ganda eksternal antar partai, data identik, lalu adanya data status pekerjaan (PNS/ASN), NIK tidak terdaftar.

"Semua sudah dieksekusi, data ganda, semuanya, karena di sipol itu semuanya sudah teranalisis sendiri. Jadi kami tinggal mencocokkan aja dan tindak lanjutnya juga sudah," kata Apnizal.

Sementara itu, verifikasi faktual dilakukan dari 15 - 17 Oktober 2022 mendatang, sehari setelah diumumkannya hasil verifikasi administrasi.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Reaksi Mama Natasha Wilona Saat Tahu Anaknya Dugem Sambil Dicium Verrell Bramasta: Namanya Anak Muda

Baca juga: Kode Keras Theresia Ibunda Natasha Wilona pada Verrell Bramasta: Mereka Satu Paket

Baca juga: Video Gisel di TikTok Goyang Pakai Legging Bikin Gagal Fokus ke Bagian Ini: Aduh Jadi Keinget

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved