Berita Tanjabbar

Bawaslu Tanjabbar Akan Buka Pendaftaran Panwascam, Terima 39 Orang

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) akan membuka pendaftaran anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam).

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Suci Rahayu PK
ist
Ilustrasi Bawaslu 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) akan membuka pendaftaran anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam).

Bawaslu Tanjabbar membutuhan 39 orang Panwascam yang akan ditugaskan pada wilayah kecamatan se-Kabupaten Tanjabbar, pada Pemilu 2024 mendatang.

Hadi Siswa Ketua Bawaslu Tanjabbar mengungkapkan saat ini pembentukan Panwaslu kecamatan baru pada proses sosialisasi selama dua belas hari yakni sejak tanggal 10 - 21 september 2022.

"Saat ini masih tahap sosialisasi, nanti dilanjutkan dengan tahapan pengumuman pendaftaran dijadwalkan 15-21 September 2022." jelasnya, Senin (12/9/22).

Hadi Siswa melanjutkan penelitian berkas pendaftaran, pemeriksaan berkas administrasi dan legalitas pada kurun waktu 28-30 september 2022.

Baca juga: Usai Membunuh Tetangganya di Penyengat Olak, Dika Sembunyi di Kota Jambi

Baca juga: Driver Ojol Kota Jambi Gelar Aksi, Ajukan Sejumlah Tuntutan Terkait Tarif dan Kesejahteraan

"Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi dijadwalkan 12 oktober 2022. Penjaringan calon pengawas pemilu serentak tahun2024 itu berdasarkan surat keputusan (SK) Bawaslu RI yang ditanda tangani oleh ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja.SK itu bernomor 314 HK.01.00.K1/09/2022 tentang pedoman pelaksanaan pembentukan Panwascam," tambahnya.

Pembentukan Panwascam tersebut sudah sesuai arahan Bawaslu RI dan terkait petunjuk teknisnya kita juga sudah susun sehingga pihaknya dalam menjaring calon Panwascam akan melaksanakan sesuai tahapannya.

"Iya, sudah ada juknis tentang rekrutmen calon Panwascam maka dari itu akan kami laksanakan sesuai jadwal dan tahapan yang sudah ada," tutupnya. (Tribunjambi.com/Ade Setyawati)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Usai Membunuh Tetangganya di Penyengat Olak, Dika Sembunyi di Kota Jambi

Baca juga: Driver Ojol Kota Jambi Gelar Aksi, Ajukan Sejumlah Tuntutan Terkait Tarif dan Kesejahteraan

Baca juga: Harga Sawit Jambi di Tebo Ilir Senin 12 September 2022 Masih Tetap Rp 1.520 per Kilogram

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved