Advertorial

Asisten I Setda Muaro Jambi Tutup Usia, Bachyuni: Kami Kehilangan Sosok Figur Panutan

Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi berduka. Asisten I Setda Muaro Jambi Jangning, SIP meninggal dunia.

Penulis: Muzakkir | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah bersama Sekda dan sejumlah pejabat tinggi lainnya menghadiri prosesi pemakaman di rumah duka Lorong Ibrahim di RT 21 Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi berduka. Asisten I Setda Muaro Jambi Jangning, SIP meninggal dunia.

Jangning meninggal dunia, Minggu 11 September 2022 sekitar pukul 14.00 WIB.

Ia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 56 tahun di Rumah Sakit Bratanata Kota Jambi dan disemayamkan di rumah duka Lorong Ibrahim di RT 21 Kota Jambi.

Mengetahui meninggalnya Jangning, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah bersama Sekda dan sejumlah pejabat tinggi lainnya menghadiri prosesi pemakaman di rumah duka Lorong Ibrahim di RT 21 Kota Jambi.

Pj Bupati Muaro Jambi terlihat ikut bersama sama masyarakat setempat ikut membacakan surat yasin, Qulhu dan tahlil ditutup dengan doa serta berkesempatan menaburkan bunga di makam M Jangning, SIP.

Pj Bupati Bachyuni menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Asisten I Setda Muaro Jambi.

"Atas nama pribadi serta atas nama Pemkab Muaro Jambi, kami mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya," kata Bachyuni.

Dikatakannya, Janging merupakan sosok yang bersahaja dan juga guru baginya. Begitu juga kepada seluruh pejabat Pemkab Muaro Jambi.

"Kami kehilangan sosok figur panutan, sekaligus kehilangan seorang kakak. Kami berharap kepada keluarga yang ditinggalkan dapat menerima dengan ikhlas. Kepada ayunda sekeluarga kami juga atas nama Pemkab Muaro Jambi, apabila ada pergaulan sehari-hari yang kurang berkenan terhadap almarhum kami juga sudah memaafkan," ujar Pj Bupati Bachyuni.

Selama bertugas di Kabupaten Muaro Jambi, ia pernah menjabat sebagai Kepala BKD, Kepala BPTSP, Pj Sekda dan terakhir menjabat sebagai Asisten I Setda Muaro Jambi. Selain di Muaro Jambi, al marhum juga pernah dinas di Kabupaten Tebo.

Jenazah mantan sekda ini dikebumikan di Kelurahan Mayang Mangurai di Jalan H Mangku Umar RT 42. Jenazahnya diiringi ratusan pelayat.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: KPU Provinsi Jambi Tanggapi Eks Napi Koruptor Calon Legislatif Boleh Tak Lampirkan SKCK

Baca juga: Wakil walikota Jambi sampaikan gambaran umum Ranperda Perubahan APBD 2022

Baca juga: PT LAJ Bakal Dipanggil Pj Bupati Tebo Terkait Permasalahan Ini

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved