DPRD Provinsi Jambi

Studi Banding ke Jawa Barat, Fadli Sudria Ungkap RSUD Raden Mattaher Harus Belajar

Komisi IV DPRD Provinsi Jambi beberapa waktu lalu melakukan kunjungan kerja ke RSUD Al-Ihsan, Provinsi Jawa Barat.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melakukan studi banding ke Dinas Kesehatan dan RSUD Al-Ihsan Provinsi Jawa Barat Rabu (7/9/22). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Komisi IV DPRD Provinsi Jambi beberapa waktu lalu melakukan kunjungan kerja ke RSUD Al-Ihsan, Provinsi Jawa Barat.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria menerangkan bahwa RSUD Raden Mattaher harus banyak belajar dengan RSUD Al Ihsan, Jawa Barat

Hal ini dikatakan oleh Fadli Sudria lantaran pada pertemuan tersebut diungkapkan bahwa BLUD RSUD Al Ihsan mencapai Rp400 miliar. Bahkan dengan dana BLUD tersebut, pihaknya tahun ini dan tahun depan tidak menggunakan APBD. 

"Mereka bisa sendiri mengelola dengan BLUD mereka. Kita harus mencontoh mereka," ujarnya. 

Tidak hanya itu, diungkapkan oleh Fadli Sudria bahwa dari pegawai RSUD sebanyak 1.362, yang merupakan pegawai negeri sipil atau ASN hanya 136 orang. Selain itu, Dirut RSUD tersebut bukan pula PNS. 

"Menarik lagi, mereka menerapkan permenkes 57 tahun 2017,bahwa untuk kepala rumah sakit tidak harus pns, nah mereka ini ambil dari swasta. Sehingga mereka ini bebas membuat kebijakan sepenuhnya, di sana lah mereka bisa rekrut pegawai non PNS," pungkasnya.

Baca berita  terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved