Berita Jambi

Kunker Spesifik ke Jambi, Komisi XI DPR RI Minta Penjelasan Gubernur Soal Upaya Pengendalian Inflasi

Pertemuan dan hearing antara anggota Komisi XI DPR RI dan Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka mendengar upaya pengendalian inflasi dari Pemerintah

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Danang Noprianto
Pertemuan dan hearing antara anggota Komisi XI DPR RI dan Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka mendengar upaya pengendalian inflasi dari Pemerintah Provinsi Jambi, Jumat (9/9/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komisi XI DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Provinsi Jambi dalam rangka mendengar upaya pengendalian inflasi dari Pemerintah Provinsi Jambi, Jumat (9/9/2022).

Pertemuan dan hearing antara anggota Komisi XI DPR RI dan Pemerintah Provinsi Jambi ini dilaksanakan di Swiss-Belhotel Jambi.

Selain Anggota Komisi IX hadir juga Kementerian Keuangan diwakili Dirjen Bea Cukai serta Deputi Bank Indonesia.

Sebanyak 10 anggota Komisi XI ini mempertanyakan apa yang menyebabkan inflasi di Provinsi Jambi tinggi, seperti yang disampaikan oleh salah satu anggota Komisi XI Agun Gunandjar Sudarna.

"Kami datang kemari untuk mendapatkan penjelasan kenapa pertumbuhan ekonomi Jambi bagus tapi kok inflasinya bisa paling tinggi, ini agak aneh," ucapnya.

Sementara itu Ketua Tim, Achmad Hatari mengatakan kedatangan tim ke Jambi bertujuan menunaikan tugas konstitusional DPR RI yaitu pengendalian inflasi.

"Jambi berada di posisi tertinggi inflasi, Kami ingin mendegar upaya dan langkah-langkah mengendalikan tren inflasi di provinsi Jambi juga rencana strategi pemerintah Provinsi Jambi," jelasnya.

Saat ini agenda pertemuan tersebut masih berlangsung dengan mendengar penjelasan Gubernur Jambi terkait langkah strategis pengendalian inflasi. (Tribunjambi.com/Danang Noprianto)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: DPD Demokrat Jambi Beri Arahan DPC Batanghari, Syamsu Rizal: Dukung Program Unggulan Pemda

Baca juga: Ini Menu Yoshinoya Japanese Restaurant yang Buka di WTC Jambi, 3 Varian Beef Bowl

Baca juga: Bahas KUA-PPAS Perubahan, Ini Jumlah OPD Ajukan Anggaran Perubahan ke Komisi III DPRD Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved