Breaking News:

Kematian Ratu Elizabeth II

Jadwal Liga Inggris Bisa Bergeser karena Kematian Ratu Elizabeth II, Pertandingan Akan Ditunda

Jadwal Liga Inggris akan bergeser dan pertandingan Liga Premier akan ditunda akhir pekan ini karena negara itu berduka atas kematian Ratu Elizabeth II

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Mareza Sutan AJ
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi hasil pertandingan Liga Inggris. 

TRIBUNJAMBI.COM - Jadwal Liga Inggris dikabarkan akan bergeser dan pertandingan Liga Premier dilaporkan akan ditunda akhir pekan ini karena negara itu berduka atas kematian Ratu Elizabeth II.

Pada pukul 18:30 Kamis malam waktu setempat, Istana Buckingham mengumumkan bahwa raja terlama yang memerintah Inggris, Ratu Elizabeth II, meninggal pada usia 96 tahun.

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok."

Pertandingan Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa yang melibatkan Arsenal, Manchester United, dan West Ham United dapat dilanjutkan pada Kamis malam, dengan ketiga tim memberikan penghormatan sebelum kickoff dengan mengheningkan cipta selama satu menit.

Menurut Daily Mail, pejabat Liga Premier sedang dalam pembicaraan dengan Pemerintah pada Kamis malam waktu setempat untuk membahas apakah jadwal sepak bola akhir pekan ini harus dilanjutkan.

Laporan tersebut menambahkan bahwa semua 20 tim papan atas mengharapkan program akhir pekan ini dibatalkan, dengan pengumuman diharapkan pada Jumat pagi.

Pertandingan Kejuaraan Jumat antara Burnley dan Norwich City serta kontes Liga Dua antara Tranmere Rovers dan Stockport County telah resmi ditunda setelah kematian The Queen.

 

Baca juga: Kata Penghormatan Dari Raja Charles Setelah Ratu Elizabeth II Wafat di Usia 96 Tahun

 

Sebuah pernyataan dari EFL juga telah muncul sebagai penghormatan.

"Sebagai tanda penghormatan, setelah meninggalnya Yang Mulia, Ratu Elizabeth II hari ini, EFL telah mengkonfirmasi bahwa pertandingannya dijadwalkan untuk besok malam (Jumat 9 September)--Burnley v Norwich City dan Tranmere Rovers v Stockport County--telah ditunda.

"Ketentuan mengenai sisa jadwal pertandingan akhir pekan ini akan dibuat setelah peninjauan pedoman berkabung resmi, di samping konsultasi lebih lanjut dengan DCMS dan olahraga lainnya pada Jumat pagi."

Sisa piramida sepak bola akan mengikuti akhir pekan ini, sementara pembatalan di berbagai olahraga lain telah diumumkan.

Di Cricket, hari kedua dari Tes Ketiga yang menentukan antara Inggris dan Afrika Selatan di The Oval telah dibatalkan, sementara grup Tur Eropa di Golf telah mengonfirmasi bahwa Kejuaraan BMW PGA telah ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Di tempat lain, bentrokan Northampton dengan Saracens di Piala Rugby Liga Utama dibatalkan pada Kamis malam, sementara keputusan akan dibuat pada Jumat pagi untuk memutuskan apakah pertandingan pembukaan Liga Utama Rugby musim baru – Bristol vs. Bath and Sale vs. Northampton - akan berlangsung.

Di Formula 1, bagaimanapun, Grand Prix Italia hari Minggu akan berjalan sesuai rencana dan mengheningkan cipta selama satu menit akan dilakukan sebelum latihan pertama pada hari Jumat, dengan yang lain diharapkan sebelum balapan dimulai.

 

Baca juga: Ratu Elizabeth II Wafat di Usia 96 Tahun, Kerajaan Inggris Berduka

 

Sekarang Anda dapat menyimak update berita di tribunjambi.com dengan mengakses Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved