4.905 Orang Warga Kota Jambi Mendapat Bantuan Pendidikan dari Baznas

Sebanyak 4.905 orang mendapatkan bantuan biaya pendidikan dari BAZNAS Kota Jambi.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Fitri
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, secara simbolis menyalurkan bantuan tersebut ke perwakilan penerima bantuan. 

 

TRIBUNJAMBI.COM - Sebanyak 4.905 orang mendapatkan bantuan biaya pendidikan dari BAZNAS Kota Jambi. Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, secara simbolis menyalurkan bantuan tersebut ke perwakilan penerima bantuan.

Fasha menyebut ini adalah bantuan pendidikan yang ke-21 dan penerima berjumlah 4.900 lebih siswa baik tingkat SD dan SMP. Bantuan diserahkan kepada sekolah negeri, sekolah swasta dan Madrasah.

Bantuan tersebut untuk siswa-siswi SD, MI, DTA, SMP, MTS, MA, negeri dan swasta se-kota Jambi dari keluarga yang kurang mampu.

"Bantuan yang diberikan baik itu zakat infak dan sedekah, berasal dari keluarga besar Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Jambi dan Kementerian Agama berserta masyarakat," ujar Fasha setelah penyerahan bantuan yang berlangsung di Lapangan Tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi, Jumat (9/9/2022).

Fasha juga menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kota Jambi, yang terus mengimbau dan menghimpun dana bantuan seperti, infaq, sedekah dan zakat.

“Luar biasa, Baznas berperan aktif menyalurkan bantuan kepada masyarakat khususnya warga yang terdampak Covid-19, pemandi jenazah, ponpes, kaum dhuafa, kesehatan, musafir, pendidikan dan lain sebagainya," sebut Fasha.

Baca juga: Harga Cabai di Kota Jambi (9/9/22) Termahal Masih Rp85 Ribu, di Pasar Rakyat Kasang Paling Murah

Dia berharap bantuan Program Jambi Cerdas ini dapat memberikan semangat dan memotivasi belajar siswa agar tetap semangat menjalankan pembelajaran setelah pandemi covid 19.

Baznas Kota Jambi menyalurkan sebesar Rp2.230.800.000 untuk membantu para siswa tidak mampu dan guru pendamping di Kota Jambi.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha secara simbolis menyalurkan bantuan tersebut ke perwakilan penerima bantuan.

Kepala Baznas Kota Jambi, Syamsir Naim, menyebutkan total 4.905 orang yang mendapatkan bantuan tersebut. Jumlah tersebut terbagi dalam beberapa kategori.

Tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) maupun swasta sederjat, berjumlah 2.492 penerima. Masing-masing per orang mendapatkan Rp400 ribu.

Baca juga: Perkara COD HP, Pelajar di Kota Jambi Ditikam Sajam, Pelaku Langsung Ditangkap Polisi

"Lalu tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri/swasta sederajat, berjumlah 2.438 penerima, jumlah yang diterima, masing-masing per orang Rp500 ribu. Lalu ada tingkat MAN sebanyak 25 orang yang masing-masing sebesar Rp600 ribu, terakhir sebanyak 391 guru pendamping dengan total nilai bantuan Rp20 juta,” bebernya.

Syamsir mengatakan bantuan yang telah disalurkan ini untuk meringankan biaya pendidikan bagi siswa-siswi kurang mampu di Kota Jambi agar tetap dapat terus menyelesaikan studi.

Baca juga: Harga Minyak Goreng Hari Ini 9 September 2022 di Kota Jambi Mulai Rp 12 Ribu Per Liter

“Dengan adanya bantuan ini kita berharap tidak ada lagi alasan untuk tidak sekolah, memang nilainya tidak seberapa, tapi kita harapkan ini bisa meringankan," tutupnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved