Berita Kerinci

Tiga Besar Nama Calon Pejabat Kerinci Telah Disampaikan ke KASN

Tiga besar hasil akhir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkab Kerinci 2022 sudah disampaikan di Komisi Aparatur Sipil Negara (

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Abdullah usman/tribunjambi
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Tiga besar hasil akhir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkab Kerinci 2022 sudah disampaikan di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sederet nama disebut-sebut bakal dipilih bupati Kerinci sudah beredar. Di antaranya 5 kepala dinas dan 2 staf ahli bupati.

Menurut sumber yang dapat dipercaya, untuk jabatan kadis kominfo dua nama bakal dipilih bupati yakni Yuldi Candra atau Asril. Jabatan kadis dinas perkebunan Osra Yandi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kerinci Peringkat pertama Hermudin. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kerinci peringkat pertama Dedi Andrizal. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten kerinci peringkat pertama Heri Cipta.

"Nama ini sangat mungkin dipilih bupati Kerinci. Karena memang dinilai layak, selain itu beberapa diantaranya orang kepercayaan Bupati, " sebut sumber

Sedangkan utuk staf Ahli Bupati Kerinci Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Kerinci peringkat pertama Mahyudi. Staf Ahli Bupati Kerinci Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Kerinci peringkat pertama Drs Marnus. "Dua nama ini juga punya peluang besar dipilih bupati," Ujarnya

Kepala BKPSDM Kerinci Efrawadi saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa tahapan seleksi akhir lelang jabatan memang sudah selesai. Saat ini nama tiga besar sudah disampaikan ke KASN.

Dirinya memprediksi Seminggu lagi akan ada surat dari KASN ke bupati Kerinci untuk memilih jabatan kadis dan staf ahli. Baru kemudian disampaikan ke BKD untuk dijadwalkan pelantikan.

"Kita tunggu seminggu lagi lah balasan dari KASN. Setelah itu dari bupati Kerinci," katanya, Rabu (7/9).

Disinggung nama-nama yang dipastikan akan dilantik tersebut sudah beredar, Efrawadi mengatakan sebenarnya semua nama-nama tersebut dianggap memenuhi syarat dan layak menjadi pejabat tinggi pratama baik kepala dinas maupun staf ahli bupati kerinci sesuai jabatan yang diikuti.

Hanya saja prosesnya nanti akan dipilih lagi satu orang pejabat untuk menduduki jabatan tersebut.

"Ya nanti akan ada satu orang yang dipilih bupati untuk dilantik sesuai jabatannya. Walaupun dari peringkat satu sampai tiga itu sebenarnya sudah layak memenuhi kriteria," pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Jembatan di Sungai Bahar Putus, Ketua DPRD Muaro Jambi Minta Dinas PUPR Turun

Baca juga: Verrell Bramasta Lamar Natasha Wilona?, Venna Melinda Siap Temani Pilih Cincin

Baca juga: Satu Jembatan di Sungai Bahar Muaro Jambi Putus Diterjang Banjir

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved