Breaking News:

Berita Jambi

Al Haris: Pemprov Jambi Terus Tingkatkan Layanan Kesehatan

Pembangunan Gedung Graha Utama H Mascjhun Sofwan SH ini merupakan salah satu wujud kesungguhan Pemerintah Provinsi Jambi

Editor: Rahimin
istimewa
Al Haris mendampingi Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono meresmikan Gedung Graha Utama H Mascjhun Sofwan RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Gubernur Jambi Dr H Al Haris S.Sos MH menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Hal tersebut dinyatakan Al Haris pada Peresmian Gedung Graha Utama H Masjchun Sofwan SH RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi, bertempat di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi, Selasa (06/09/2022).

Al Haris bersama Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani M.Pd.I mendampingi Wakil Menteri Kesehatan RI, Dante Saksono Harbuwono yang secara langsung meresmikan Gedung Graha Utama H Mascjhun Sofwan SH RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi.

“Pembangunan Gedung Graha Utama H Mascjhun Sofwan SH ini merupakan salah satu wujud kesungguhan Pemerintah Provinsi Jambi dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat di Jambi. Ditengah keterbatasan dana yang kita miliki, Pemerintah Provinsi Jambi berusaha sebaik mungkin untuk bisa terus memberikan dan meningkatkan fasilitas dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Jambi,” katanya.

Al Haris mengharapkan, RSUD Raden Mattaher Jambi semakin meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan dan terus berupaya agar pemberian pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, anti diskriminasi, dan efektif dengan mengutamakan kepentingan pasien dapat berkelanjutan.

Al Haris bersama Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mendampingi Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono meresmikan Gedung Graha Utama H Mascjhun Sofwan RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi.
Al Haris bersama Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mendampingi Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono meresmikan Gedung Graha Utama H Mascjhun Sofwan RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi. (istimewa)

“Sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik, RSUD Raden Mattaher hendaknya lebih mengutamakan kepuasaan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Saya tegaskan kepada manajemen rumah sakit beserta tenaga medisnya agar menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang ramah, cepat, tepat, dan memuaskan sebagai wujud implementasi kewajiban rumah sakit kepada pasien,” kata Al Haris.

Al Haris menuturkan, penamaan Graha Utama RSUD Raden Mattaher Jambi merupakan satu bentuk penghargaan kepada Gubernur Jambi Periode 1979 -1989 Masjchun Sofwan.

Pemerintah Provinsi Jambi sudah meminta izin kepada keluarga untuk mengabadikan nama Masjchun Sofwan sebagai Graha Utama RSUD Raden Mattaher Jambi.

“Saya melihat Provinsi Jambi ini punya tokoh-tokoh yang luar biasa dan patut kita abadikan namanya supaya nanti kedepannya generasi muda bisa mengenalnya. Kita melihat seperti Abdurrahman Sayoeti sudah diabadikan di Rumah Sakit di Seberang dan SMA Titian Teras juga menggunakan nama beliau, ada nama Pahlawan Jambi yaitu Sultan Thaha Syaifuddin yang diabadikan menjadi nama Bandara,” tutur Al Haris.

Dante mengungkapkan, Kementerian Kesehatan RI kedepannya memiliki target seluruh Provinsi yang ada di Indonesia memiliki Rumah Sakit Paripurna, yaitu Rumah Sakit yang mampu melayani bedah jantung terbuka, melakukan radiasi dan kemoterapi, melakukan hemodialisis dan transpalantasi ginjal.

Sedangkan untuk Rumah Sakit yang berada di Kabupaten/Kota harus memiliki Rumah Sakit Madya yaitu Rumah Sakit yang bisa menangani penyakit jantung non bedah, pembedahan dasar kemoterapi dan hemodialisis.

“Saya mengharapkan, Provinsi Jambi kedepannya bisa memiliki Rumah Sakit Paripurna dan disetiap Kabupaten/Kota memiliki Rumah Sakit Madya. Semoga peresmian Graha Utama RSUD Raden Mattaher Jambi ini menjadi titik tolak yang baik guna mewujudkan Rumah Sakit Paripurna di Provinsi Jambi,” katanya.

“Saya melihat, Pemerintah Provinsi Jambi telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat, baik itu mulai dari sarana, prasarana, alat kesehatan dan tenaga medis. Kualitas dokter spesialis di Provinsi Jambi bisa bersaing dengan dokter spesialis di daerah lainnya,” pungkasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Al Haris Tegaskan Komitmen Sejahterakan Masyarakat

Baca juga: Al Haris Launching Kartu Jambi Sehat dari Program Dumisake, DPRD Berharap Bisa Tepat Sasaran

Baca juga: Al Haris Berikan Bantuan Kartu Jambi Sehat Kepada Ribuan Warga Jambi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved