Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Kasih yang Kekal

Bacaan ayat: Yeremia 31:3 (TB) Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kas

Editor: Suci Rahayu PK
Instagram @ferinugroho77
Pdt Feri Nugroho 

Renungan Harian Kristen - Kasih yang Kekal

Bacaan ayat: Yeremia 31:3 (TB) Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.

Oleh Pdt Feri Nugroho

Pernah mendengar istilah cinta sejati? Banyak yang mengartikan cinta sejati sebagai cinta yang tidak berubah meskipun telah ditelan oleh waktu.

Cara paham ini membuat seseorang memberikan jawaban dengan menerawang masa lalu.

Mengenang masa sekolah dulu. Ketika merasa bahwa kala itu pernah jatuh cinta dan serius, maka sebuah nama disebutkan sebagai cinta sejati; sementara hari ini telah hidup bersama dalam ikatan pernikahan dengan ribut rukun yang menjadi dinamikanya.

Tiba-tiba terlintas, "Jangan-jangan ini bukan cinta sejatiku!?".

Benarkah demikian? Cinta sejati itu dinamis. Diuji dalam ruang dan waktu.

Bukan sekedar sebuah perasaan yang menggebu-gebu, namun muncul dalam relasi yang dinamis dalam waktu. Bahkan tidak jarang diuji oleh perbedaan pendapat, pertengkaran, bahkan pengkhianatan!

Melalui Yeremia, Allah sedang mendemonstrasikan cinta sejati tersebut. Sejak semula memang yang Allah lakukan adalah wujud cinta kasih.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved