Manchester City

Guardiola Frustrasi Dengan Kurangnya Finising Manchester City Usai Ditahan Imbang Aston Villa 1-1

Pemain Aston Villa Leon Bailey membatalkan gol pembuka Erling Haaland di Villa Park, yang membuat pelatih Manchester City Pep Guardiola frustrasi.

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
ig @Pep Guardiola
Manajer Manchester City Pep Guardiola Frustasi setelah timnya ditahan imbang Aston Villa 1-1 

TRIBUNJAMBI.COM - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengeluhkan kurangnya presisi Manchester City saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Aston Villa di Liga Inggris pada Sabtu (3/9/2022) malam.

Manchester City tampaknya menuju ke puncak klasemen ketika Erling Haaland mencetak gol dari jarak dekat lima menit memasuki babak kedua.

Striker anyar Manchester City itu kini telah mencetak 10 gol dalam enam pertandingan pertamanya di Liga Inggris.

Dia juga menjadi pemain kelima yang mencetak gol di masing-masing dari tiga penampilan tandang pertama mereka di Liga Premier, setelah Peter Beardsley, Jurgen Klinsmann, Francesco Baiano dan Alen Boksic.

Namun, gol Liga Premier pertama Leon Bailey sejak September 2021 memastikan hasil rampasan dibagikan, saat pemain internasional Jamaika itu mencetak gol dengan 16 menit tersisa.

Selebrasi Erling Haaland cetak gol untuk Manchester CIty
Selebrasi Erling Haaland cetak gol untuk Manchester CIty (Instagram/ @mancity)

Manchester City menyia-nyiakan sejumlah peluang untuk memperbesar keunggulan mereka setelah gol pembuka Haaland, membuat Guardiola menyesali kecerobohan timnya.

Baca juga: Aston Villa Vs Manchester City, Prediksi Skor Dan Starting XI, Haaland Bakal Buat Villa Sengsara

 "Itu pertandingan yang bagus. Kami hanya kebobolan satu gol dari satu tembakan tepat sasaran dalam 90 menit," katanya dikutip dari Sky Sports.

“Kami tidak tepat dalam sentuhan ketiga terakhir kami dan hal-hal sederhana kami, terutama di babak pertama. 

"Kami memiliki peluang untuk mencetak gol kedua ketika pertandingan ada di tangan kami, tetapi kami tidak melakukannya.

“Kami lebih baik setelah gol, tetapi kami tidak cukup tepat dalam umpan silang; kami melewatkan beberapa situasi dan itulah mengapa kami tidak bisa mencetak gol.

"Mereka [Villa] bertahan dengan baik, mereka terorganisir dengan baik dan fisik. Kami menciptakan peluang yang cukup untuk mencetak gol dan kami bertahan dengan baik terlepas dari satu aksi." jelasnya.

Baca juga: Tolak Inter Milan, Manuel Akanji Susul Haaland ke Manchester City Dari Dortmund 

Aston Villa sekarang memiliki empat poin dari enam pertandingan Liga Premier pertama mereka musim ini (M1 S1 K4), total terendah bersama mereka pada tahap ini dalam kompetisi, bersama dengan 2015-16 dan 2019-20.

Namun, pelatih Steven Gerrard yakin penampilan timnya bisa menjadi titik balik di musim mereka.

“Kami sudah dekat dengan kinerja itu tetapi momen-momen telah melawan kami, mereka lebih baik kepada kami hari ini tetapi itu harus menjadi awal dari kami,” katanya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved