Nama Robby Nahliyansyah Terdaftar di Dua Parpol, Sekjen Nasdem Tanjabtim Buka Suara

Nama politisi Partai Nasdem Kabupaten Tanjabtim, Robby Nahliyansyah terdata ganda nama di internal dan eksternal NasDem.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Roby Nahliansyah (dua dari kanan) bergabung dengan Partai Nasdem. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK- Nama politisi Partai Nasdem Kabupaten Tanjabtim, Robby Nahliyansyah terdata ganda nama di internal dan eksternal NasDem.

Hal ini diketahui setelah dicek di aplikasi sipol Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sekjen DPD Nasdem Tanjabtim Abdul Hafis saat dikonfirmasi Tribun Jambi mengatakan, bahwa salah satu politisi NasDem yakni Yudi Haryanto memiliki data ganda di internal partai.

"Indikasi ganda bukan dengan partai lain untuk Yudi Haryanto, hanya di Internal NasDem dan sudah kita perbaiki," ujarnya, Jum'at (2/9/2022).

Lanjutnya, kemarin pada hari Kamis pengurus Partai NasDem Tanjabtim telah mengecek kembali kegandaan tersebut. Hasilnya sudah clear tidak ada lagi kegandaan nama di internal partai karena telah dilakukan perbaikan.

"Terkait nama Muk Yudi (Yudi Haryanto) sudah bebas tidak ada lagi kegandaan, tidak ada lagi tersangkut di internal maupun eksternal," katanya.

Menurutnya, kemungkinan kegandaan yang terjadi atas nama Yudi Haryanto disebabkan oleh kendala sinyal atau human eror. Namun, hal tersebut kini telah teratasi.

Baca juga: Resmi Jadi Ketua DPD NasDem Tanjabtim, Robby Nahliyansyah Tidak Lakukan Perombakan Internal

Sementara itu, nama ketua DPD Partai NasDem Tanjabtim Robby Nahliyansyah diketahui juga tercatat ganda. Nama Robby Nahliyansyah terdaftar di partai dimana ia bernaung sebelumnya, yakni di PAN.

Abdul Hafis menjelaskan, mengenai nama ganda Robby Nahliyansyah. Saat dicek Wakil Bupati Tanjabtim dua periode ini masih terdaftar di PAN.

"Sudah kita cek dan terdaftar di NasDem dan ada juga masuk di partai lama. Ada aturan dari KPU terkait indikasi ganda, cukup kita buatkan surat pernyataan melalui aplikasi yang disediakan oleh KPU," jelasnya.

Lanjutnya, surat pernyataan dari ketua DPD partai NasDem Tanjabtim itu kini telah dikirimkan oleh pengurus partai NasDem.

Baca juga: Kerusakan Mobil Batubara Kerap Timbul Kemacetan, Fraksi NasDem Sarankan Buatkan Hotline Service

"Sudah dikirimkan, jadi sudah tidak ada masalah kegandaan ini dari kami sudah clear tinggal lagi hasil dari KPU," tuturnya.

(Tribun Jambi / Rifani Halim)

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved