250 Siswa SD Islam Terpadu Ahmad Dahlan Kota Jambi Diimunisasi

Wakil Walikota Jambi, Maulana menghadiri kegiatan Imunisasi Campak Rubella di Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu Ahmad Dahlan, Kota Jambi.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Fitri Amalia
Sebanyak 250 siswa SDIT Ahmad Dahlan Kota Jambi diimunisasi hari ini, Jumat (2/8/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM - Wakil Walikota Jambi, Maulana menghadiri kegiatan Imunisasi Campak Rubella di Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu Ahmad Dahlan, Kota Jambi. Sebanyak 250 anak diimunisasi hari ini, Jumat (2/8/2022).

Kegiatan ini dalam rangka mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (Bian) imunisasi morbili dan rubella pada anak-anak usia 9 bulan sampai 12 tahun.

"Salah satu sasaran usia sekolah SD maka petugas kesehatan turun ke sekolah-sekolah untuk menjangkau anak -anak yang akan diimunisasi," ujarnya.

Hadirnya Maulana sebagai bentuk dukungan untuk program ini dan mensukseskan program BIAN di Kota Jambi.

Maulana juga kembali menghimbau para orangtua di Kota Jambi yang memiliki anak usia 9 bulan sampai 12 tahun untuk mengajak anak ke Posyandu atau fasilitas kesehatan lainnya untuk memberikan imunisasi pada anak.

Baca juga: Harga Ayam Broiler Turun di Pasar Angso Duo Baru Kota Jambi, Dijual Rp 22-28 Ribu per Kg

"Kepada ayah bunda di Kota Jambi yang memiliki putra -putri usia 9 bulan sampai 12 tahun agar mengajak anaknya untuk diimunisasi, bagi usia sekolah akan dilakukan di sekolah-sekolah begitu juga di PAUD, yang usia 9 bulan sampai 5 tahun bisa di Posyandu dan bisa juga di semua fasilitas kesehatan," ajak Maulana.

Dia mengatakan setelah pandemi covid ini angka imunisasi dasar mengalami penurunan dan dibeberapa daerah di Indonesia kasus morbilus sudah mulai naik.

"Jambi tidak ingin seperti itu kita meningkatkan angka imunisasi di atas 80 persen pada anak-anak kita, mudah-mudahan dengan cakupan imunisasi di atas 80 persen terbentuk kekebalan imunitas, campak bisa saja menyerang anak yang sudah diimunisasi tetapi tidak berat gejalanya dan tidak memberikan efek yang membahayakan," jelas Maulana.

Baca juga: Cabai Merah Keriting Rp 80-85 Ribu per Kg di Pasar Angso Duo Baru Kota Jambi

"Mari kita sukseskan BIAN di kota Jambi memberikan perlindungan secara kolektif imunitas bagi anak anak kita dari penyakit campak dan rubella," tutupnya. 

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved