Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Diciptakan Ulang dalam Kristus

Bacaan ayat: Efesus 2:10 (TB) Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah

Editor: Suci Rahayu PK
ist
Ilustrasi renungan harian 

Diciptakan Ulang dalam Kristus

Bacaan ayat: Efesus 2:10 (TB) Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Oleh Pdt Feri Nugroho

Berpuluh kali kita bercermin, namun masih saja sulit bagi seseorang orang untuk menerima diri sendiri dengan baik. Mengapa?

Karena bercermin biasanya untuk mencari yang kurang. Bagian mana yang belum rapi, tidak pantas dan perlu dihilangkan sebelum tampil di depan publik.

Cobalah sekali waktu bercermin untuk kagum; betapa Allah menciptakan kita dalam keadaan yang luar biasa.

Tanpa harus membandingkan diri dengan orang lain. Syukuri apa yang ada sebagai bentuk kasih karunia Allah yang selalu baru dalam kehidupan kita.

Masih terasa sukar ya, untuk bersyukur? Apalagi ketika sadar, saat dihubungkan dengan perilaku dan tindakan dalam kehidupan, bahwa masih banyak hal kurang.

Baca juga: Renungan Harian Kristen - Menghina Sesama, Mendukakan Tuhan

Baca juga: Renungan Harian Kristen - TAK Ada yang Mustahil bagi Tuhan

Sadar bahwa betapa masih dikuasainya diri oleh kemarahan, iri hati, kebencian, dan lain-lain; membuat seseorang kembali tertunduk malu di depan cermin. Seakan hanya bisa menyesali diri dan tertunduk malu di depan cermin.

Berulang kali berjanji untuk benar, namun saat menghadapi realita hidup, rasanya segala komitmen menguap tanpa meninggalkan jejak.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved