DPRD Provinsi Jambi

Pinto Jayanegara Inginkan Ground Breaking Jalur Batubara Tidak Hanya Seremonial

Pemasangan batu pertama (ground breaking) jalur batu bara oleh Gubernur Jambi di Desa Sakean, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (1/9)

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Muzakkir
Pembangunan jalan khusus batubara ini direncanakan sepanjang 140 KM, ini akan membentang dari Sarolangun hingga ke Kabupaten Muaro Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemasangan batu pertama (ground breaking) jalur batu bara oleh Gubernur Jambi di Desa Sakean, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (1/9) turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara.

Pada kesempatan ini, Pinto Jayanegara menyebutkan bahwa pihaknya meminta ground breaking pembangunan jalan khusus batubara oleh pihak swasta tersebut bukan hanya sekedar seremonial saja dan tidak berkelanjutan.

"Kami juga minta Pemprov Jambi melobi Kementerian Perhubungan untuk menganggarkan APBN untuk merevitalisasi sungai Batang Hari dan segera menginisiasi terbentuknya konsorsium swasta untuk pengerukan alur sungai Batang Hari,"ujarnya.

Pinto Jayanegara menyebut bahwa dengan demikian, sungai batanghari dapat dimanfaatkan oleh tongkang angkutan batubara dengan tonase besar dari Tenam, Tembesi ke pelabuhan Talang Duku dan ke ambang luar pantai timur.

"Kita berharap jalur sungai batanghari ini dapat dimanfaatkan oleh tongkang angkutan batu bara dari tenam ke pelabuhan ketika ini sudah di revitalisasi,"pungkasnya. (Tribunjambi.com/Samsul Bahri)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Waka DPRD Pinto Jayanegara Sambut Baik Pembangunan Jalan Khusus Batubara

Baca juga: AS Roma Menurunkan Tagihan Gaji Pemain Dengan Melepas Lebih Banyak Pemain Buangan 

Baca juga: Ayah Brigadir Yosua Tanggapi Kak Seto yang Hanya Perhatikan Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Baca juga: Dua Perampok Pengusaha di Muara Bungo Jambi Ditembak Polisi, Gasak Uang Rp275 Juta dari Jok Motor

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved