Berita Jambi

Maulana Buka Pawai Taaruf MTQ di Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi

MTQ tingkat kecamatan merupakan proses untuk mencari para hafidz dan hafizah, Qori dan Qoriah terbaik sehingga setiap kecamatan memiliki unggulan

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Darwin Sijabat
Pawai Taaruf MTQ yang ke III tingkat Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan merupakan proses untuk mencari para hafidz dan hafizah, Qori dan Qoriah terbaik sehingga setiap kecamatan memiliki unggulan yang akan dibawa ke tingkat Kota Jambi nantinya.

Pesan itu disampaikan Wakil Walikota Jambi, dr Maulana usai membuka Pawai Taaruf MTQ yang ke III tingkat Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Kamis (1/9/2022).

Pawai serta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tersebut dikatakan Maulana merupakan yang pertama tingkat kecamatan di Kota Jambi.

Pawai Taaruf MTQ yang ke III tingkat Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Kamis (1/9/2022).
Pawai Taaruf MTQ yang ke III tingkat Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Kamis (1/9/2022). (Tribunjambi.com/Darwin Sijabat)

Hal itu merupakan inovasi LPTQ Kota Jambi yang meminta setiap kecamatan untuk melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan.

"Disini (MTQ tingkat kecamatan) adalah proses untuk mencari para hafidz dan hafizah, Qori dan Qoriah semua cabang. Setiap kecamatan harus ada unggulan yang akan dibawa ke tingkat Kota Jambi nantinya," katanya.

Sebagai Ketua LPTQ serta Wakil Walikota Jambi, Maulana menyampaikan terimakasih kepada panitia yang melaksanakannya pertama di Kota Jambi.

"Ini yang pertama (di Kota Jambi), saya melihat masyarakat begitu antusias dan meriah untuk melaksanakan ini. Ini juga dapat diikuti kecamatan lain," ujarnya.

Maulana juga menyampaikan selamat berproses untuk mencapai prestasi jelang pelaksanaan MTQ tingkat Kota Jambi di Kecamatan Jambi Timur. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Dinkes Tanjabbar Pantau Pasien HIV dengan Aplikasi SIHA

Baca juga: Ibu Hamil Pengidap HIV di Tanjabbar Disarankan Operasi Caesar

Baca juga: Komnas HAM Ingatkan Soal Keadilan Terkait Putri Candrawathi Tersangka Kasus Pembunuhan Tidak Ditahan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved