Pertamina Patra Niaga Pastikan BBM di Jambi Aman dan Tercukupi

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyampaikan bahwa stok bahan bakar minyak (BBM) dipastikan dalam kondisi aman.

Istimewa
Pengendara motor antre untuk isi BBM subsidi. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyampaikan bahwa stok bahan bakar minyak (BBM) dipastikan dalam kondisi aman.

Tjahyo Nikho Indrawan, Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel mengatakan, dalam artian BBM di Sumbagsel mencukupi untuk kebutuhan masyarakat. 

"Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan stok BBM di wilayah Jambi mencukupi hingga 15 hari ke depan dan setiap hari stok ini sekaligus proses penyaluran ke SPBU terus dimonitor secara real time," ungkapnya, Rabu (31/8/22).
 
Kata dia, meningkatnya mobilitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi berdampak pada meningkatnya kebutuhan energi di masyarakat.
 
"Saat ini konsumsi BBM jenis Bio Solar Subsidi untuk Provinsi Jambi sudah menyentuh angka 20 persen  diatas proyeksi kuota BBM Bio Solar Subsidi untuk pertengahan bulan Agustus tahun 2022. Dengan rata-rata konsumsi harian mencapai 1.020 KL per hari," jelas Nikho.

"Sedangkan untuk produk Pertalite sudah mencapai sekitar 24 persen diatas proyeksi kuota BBM Pertalite untuk pertengahan bulan Agustus tahun 2022. Dengan rata-rata konsumsi harian mencapai 1.317 KL per Hari," lanjutnya.
 
Berdasarkan regulasi yang ada saat ini, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel hanya sebagai operator yang melaksanakan fungsi pendistribusian energi ke masyarakat.(TribunJambi/Rara Khushshoh Azzahro)

Baca juga: Antrean di SPBU Tanjabtim Mengular, Warga Berharap Pemerintah Jangan Dulu Naikan Harga BBM

Baca juga: Polres Tebo Gagalkan Pengiriman 10.000 Liter BBM Ilegal dari Sumsel ke Bungo

Baca juga: Polda Jambi Tangkap 48 Tersangka Penyalahgunaan BBM Solar Subsidi, Ini Pesan Dirreskrimsus

Baca berita Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved