Berita Batanghari

Ini Pesan Bupati Batanghari Saat Pelantikan dan Ambil Sumpah Jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief melantik 10 Kepala Sekolah dan satu pengawas sekolah di Lapangan Kantor Bupati Batanghari, Senin (29/8/2022).

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/MUSAWIRA
Bupati Batanghari Fadhil Arief wawancara Usai Pelantikan dan Ambil Sumpah Jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief melantik 10 Kepala Sekolah dan satu pengawas sekolah di Lapangan Kantor Bupati Batanghari, Senin (29/8/2022).

Selain kepala sekolah dan pengawas, Bupati juga melantik dan mengambil sumpah jabatan lima orang Eselon II dan tujuh orang pejabat administrator usai Apel rutin ASN di lingkungan Pemkab Batanghari.

Bupati Fadhil Arief meminta kepala sekolah yang dilantik itu sebagai manajer di sekolahnya.

“Berbeda dengan dulu-dulu, guru yang diberikan tugas tambahan kalau saat ini, kepala sekolah full menjadi manajer untuk melakukan super visi, koordinasi terhadap institusi yang dipimpinnya,” ujar Fadhil.

Selain kepala sekolah, ia juga berpesan kepada pejabat Eselon II dan eselon III untuk cepat melakukan konsolidasi internal di OPD yang dipimpinya.

“Karena tidak mungkin pejabat bekerja sendiri, bagaimana harus menggerakan orang lain dan menggerakan bawahanya serta koordinasi bersama stekholder lain supaya tujuan dalam organisasinya tercapai,” ucapnya.

Ia mengungkapkan tugas seorang manajer itu memastikan tujuannya tercapai. Tujuan itu bagian dari RPJMD Kabupaten Batanghari yang sudah diterjemahkan ke OPD masing-masing.

“Evaluasi setiap hari dilakukan, bisa saja kepala dinas yang dilantik ini hanya 4 atau 5 bulan selesai menjabat, itu kalau melakukan pelanggaran,” pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: AC Milan Terkhianati Raphael Onyedika yang Pindah dari Midtjylland ke Club Brugge

Baca juga: Sudah Minta Maaf dengan Dewi Perssik, Angga Wijaya: Mengalah bukan berarti kalah

Baca juga: Nathalie Holscher panik, Adzam Nangis Saat Bertemu Frans Faisal

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved