Warga Mendahara Ulu Heboh Temukan Bayi di Pos Ronda, Dibungkus Bedong dan Kupluk

Warga Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Mendaharaulu, Kabupaten Tanjab Timur, dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan di pos ronda.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
timesnownews
ILUSTRASI bayi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Warga Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjab Timur, dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan.

Kapolsek Mendahara Ulu, AKP Elfian Yusran Ritonga mengatakan, bayi tersebut ditemukan warga di pos ronda RT 03, Dusun Pinangmas, Desa Bukit Tempurung, minggu lalu.

Dari hasil pemeriksaan tim medis setempat, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan diperkirakan usianya sekitar dua bulan. Itu dilihat dari tali pusar yang telah mengering dan otot pada tubuh bayi yang mulai mengeras.

"Dari pemeriksaan tim medis tersebut, bayi perempuan itu memiliki berat badan 2,7 kg dan tinggi badan 48 cm," katanya, Minggu (28/8/2022).

Hingga saat ini pihak Polsek Mendahara Ulu terus berkoordinasi dengan pihak desa yang ada di kecamatan tersebut dan juga pihak-pihak terkait lainnya untuk mencari tahu siapa orang tua atau keluarga terdekat dari bayi tersebut.

Atas penemuan bayi tersebut, pihak Polsek Mendahara Ulu kemudian melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Tanjab Timur untuk penanganan selanjutnya.

Baca juga: Ini Alasan Bayi Baru Lahir Harus Divaksin Hepatitis B

Polisi menceritakan bayi perempuan tersebut di sebuah pos ronda di pinggir jalan lintas Jambi-Kuala Tungkal, tepatnya di Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjab Timur. Penemuan bayi itu sontak menghebohkan warga sekitar.

Saat pertama kali ditemukan oleh warga, bayi tersebut dalam kondisi terbungkus rapi kain bedong serta menggunakan topi penutup kepala (kupluk bayi) dan mengeluarkan suara tangisan.

Awalnya, sekitar pukul 02.00 Wib, saksi atas nama M. Yusup ini terjaga dari tidurnya dan sempat mendengar ada suara tangisan anak kecil. Akan tetapi pada saat itu dirinya mengira jika suara tangisan itu berasal dari rumah tetangganya, dan melanjutkan tidurnya.

Baca juga: Warga Desa Senaung Muaro Jambi Heboh, Temukan Mayat Bayi Digerobak Bakso

"Subuh itu Pak Yusup sempat dengar ada suara tangisan anak kecil, tetapi yang bersangkutan mengira anak tetangganya yang nangis. Jadi dia tidak menaruh curiga apa-apa pada saat itu," ucapnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved