Femalenial

Sindy Novela, Putri Indonesia Jambi Favorit 2022 dan Tim Ekspedisi Susuri Sungai Batanghari

Sindy Novela, Putri Indonesia Jambi Favorit 2022 terlibat dalam ekspedisi Sungai Batanghari Rabu (24/8/22), mengikuti berbagai kegiatan bertema “ fest

ist
Sindy Novela, Putri Indonesia Jambi Favorit 2022 dan Tim Ekspedisi Susuri Sungai Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sindy Novela, Putri Indonesia Jambi Favorit 2022 terlibat dalam ekspedisi Sungai Batanghari Rabu (24/8/22), mengikuti berbagai kegiatan bertema “ festival Negeri Pamuncak ” di Desa Teluk Kuali, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo.

Kegiatan penyusuran Sungai Batanghari melalui Dermaga Batu Macan di Desa Teluk Kuali menuju Tanggo Rajo, Pusat Kabupaten Tebo, dilanjutkan pada pagi harinya, Jumat (25/8/22).

Kegiatan penyusuran dilanjutkan kembali dengan menggunakan dua kapal.

Sindy Bersama dengan dua direktur di bawah Dirjen Kebudayaan yaitu Ahmad Mahendra dan Judi Wahjudin, serta tim ekspedisi memulai dari Dermaga Tanggorajo menuju Dermaga Benteng Muara Tembesi.

Sesampai di dermaga, Sindy dan rombongan langsung diarak Garudo menuju Simpang Tigo Pasar Lamo Batanghari.

Kegiatan berlanjut dengan berbagai aktivitas bertajuk “Fetival Tapa Malenggang”.

Sindy seorang Putri Indonesia Jambi Favorit 2022 sekaligus aktivis lingkungan yang sangat konsen pada advokasi sungai.

Di senang dan merasa terhormat ambil bagian dalam kegiatan Direktur Jenderal (DIRJEN) Kebudayaan Ekspedisi Sungai Batanghari “Kenduri Swarnabhumi” dengan tema “Menghubungkan Masyarakat Dengan Peradaban Sungai”.

"Semoga acara ini sukses dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Daerah Aliran Sungai (DAS) Batanghari yang terdiri dari 7 Kabupaten dan 124 kecamatan di dua propinsi Jambi dan Sumatera Barat. Meskipun saya hanya ambil bagian dari Kabupaten Tebo ke Kabupaten Batanghari," tutur dia.

Ada banyak peninggalan sejarah yang sudah ditemukan, ada banyak candi dan bekas istana pernah tegak di sepanjang sungai ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved