Kapal KM Nagamas Disatroni Bajak Laut di Perairan Tanjabtim, Kru Kapal Diancam Sajam, Harta Dikuras

Bajak laut kembali beraksi di wilayah perairan Tanjabtim, Provinsi Jambi. Mereka menyerang nelayan ikan asal Nipah Panjang.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Ilustrasi nelayan di pesisir Timur Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK-Bajak laut kembali beraksi di wilayah perairan Tanjabtim, Provinsi Jambi. Mereka menyerang nelayan ikan asal Nipah Panjang, pada Selasa subuh 22 Agustus 2022 lalu.

Husain salah satu Anak Buah Kapal (ABK) yang menjadi korban mengatakan, di dalam kapal KM Nagamas berjumlah 5 orang. Dirompak di Ambang Luar laut Desa Lambur Luar, Kecamatan Sabak Timur.

"Kami di laut sudah 3 hari. Senin malam Selasa kami membentang jaring lagi disekitar Ambang Luar Desa Lambur. Setelah kami membentangkan jaring kami istirahat dan tidur. Saat subuh sekitar jam 03.00 WIB terdengar ada suara pompong merapat ke kapal motor kami dan beberapa orang dari pompong tersebut melompat dengan membawa senjata tajam. Lalu kami semua dikumpulkan di Palka depan dengan ancaman senjata tajam mereka,” terangnya, Kamis (25/8/2022).

Dia menyebutkan, selang beberapa lama perompak berhasil meninggalkan kapal dan menguras seluruh barang berharga.

"Selang beberapa lama, setelah barang habis dikuras mereka, para perompak itu meninggalkan kami di atas kapal yang tak bisa dihidupkan karena alat alat mesin diambil juga," sebutnya.

Baca juga: Denjaka Kopassus Kopaska 9 Tahun Hancurkan Bajak Laut Somalia, Ada Doni Monardo Ikut Misi Rahasia

Tidak ada korban jiwa, namun para perompak berhasil mengambil semua ikan hasil tangkapan, aki pompa air satelit hp tas, pakaian dan barang barang KM Nagamas.

Dengan kondisi KM Nagamas yang tidak bisa hidup itu, terpaksa kru kapal mencari bantuan nelayan lain untuk pulang ke Nipah.

"Sesampai di Nipah ABK KM Nagamas langsung melaporkan peristiwa itu kepada Pol Airud Nipah Panjang," tuturnya.

Baca juga: Keberhasilan Kopassus, Denjaka, Kopaska Tumpas 35 Perompak Somalia

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

 


(Tribun Jambi / Rifanihalim)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved