Mantan Residivis Gelagapan Lihat Polisi Patroli, Ternyata Kantongi Sabu

Satreskoba Polres Tanjabtim mengamankan satu orang yakni E (52) penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Tanjabtim.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Anggota Satresnarkoba Polres Tanjabtim menangkap mantan residivis yang kedapatan membawa sabu. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK- Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tanjabtim mengamankan satu orang yakni E (52) penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Tanjabtim

Kasat Resnarkoba Polres Tanjabtim IPTU Rachmat Hidayat mengungkapkan, pada hari Senin lalu, anggota Satreskoba melakukan penyelidikan di daerah Kampung Laut, Kampung Lagan yang diduga daerah tersebut sering terjadi tindak pidana Narkotika.

"Pada saat di jalan anggota opsnal sedang mengunakan sepeda motor dan pelaku melihat anggota opsnal, pelaku langsung terburu-buru dan mencurigakan. Akhirnya anggota memberhentikan pelaku," kata Rachmat, Rabu (24/8/2022).

Lanjutnya, begitu digeledah oleh anggota opsnal dan disaksikan oleh warga sekitar ditemukan bukti yakni sabu dalam sebuah paketan kecil berat 0,24 yang diduga didapatkan dari salah satu bandar yang sedang dilakukan pengembangan oleh Satreskoba.

"Kita lakukan pengembang didapatkan dari seseorang kita coba kejar ke rumah, namun yang bersangkutan tidak ada di rumahnya. Untuk sementara opsnal masih melakukan pengejaran," ujarnya.

Baca juga: Pernah Ungkap Penyelundupan 1 Ton Sabu, Kasat Narkoba Polres Karawang Pemasok Narkoba di Klub Malam

Dia menerangkan, bahwa tersangka saat diamankan tidak melakukan perlawanan. Pelaku koperatif saat diperiksa oleh anggota opsnal.

"Dia diberhentikan langsung berhenti dari kendaraan, ditanyakan oleh anggota opsnal dari mana mau kemana. Kami pun juga menyampaikan bahwa sedang melakukan penyelidikan masalah narkoba."

"Pada saat digeledah kami panggil warga sekitar untuk dijadikan saksi dan melihat barang itu ditemukan di dalam saku celana pelaku," terangnya.

Rachmat menambahkan, dari hasil tes urine yang dilakukan oleh Satreskoba kepada pelaku, hasil tes menunjukkan bahwa pelaku positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Baca juga: Ikut Jadi Kurir Narkoba di Klub Malam, Kasat Resnarkoba Polres Karawang Ditangkap

"Pelaku ini juga merupakan mantan resedivis kasus kriminal umum," tuturnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

 


(Tribun Jambi/ Rifani Halim)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved