Kemendagri Minta Pejabat Kepala Daerah Turun ke Lapangan Dengar Aspirasi Warga

Kementrian Dalam Negeri melakukan pertemuan virtual dengan seluruh pejabat kepala daerah se-Indonesia Pada Rabu (24/8/2022).

Penulis: Sopianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Sopianto
Pj Bupati Tebo Aspan. 

TRIBUNJAMBI.COM,MAUAR TEBO- Laporan evaluasi kinerja per tiga bulan untuk Pj Bupati Tebo sudah diserahkan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) pada tanggal 18 Agustus 2022 lalu. 

Bahkan Kabupaten Tebo menjadi salah satu yang pertama menyerahkan laporan evaluasi kinerja ke Kemendagri.

Pada Rabu (24/8/2022) seluruh penjabat kepala daearah se Indonesia melakukan pertemuan virtual dengan Kemendagri dalam rangka penilain penjabat kepala daerah.

Banyak arahan yang disampaikan oleh Mendagri melalui virtual tersebut, salah satunya seorang Pj kepala daerah harus turun ke lapangan.

Pj Bupati Tebo H Aspan saat ditemui wartawan di Rumah Dinas Bupati Tebo menyampaikan, tadi sesuai mendapat arahan dari Mendagri Pj harus turun ke lapangan menyerap aspirasi masyarakat.

Mendagri juga menyampaikan, apabila seorang Pj hanya disposisi surat di kantor maka Mendagri menyanrankan Pj lah menilai kinerjanya masing-masing.

Baca juga: Pusat Informasi Konservasi Gajah Diprotes Warga, Ini Kata Pj Bupati Tebo

Sebab Mendagri berharap, Pj turun ke masyarakat, menyerap aspirasi masyarakat dan menemui tokoh masyarakat.

"Ini yang diharapkan Mendagri, karena di lapangan lah bisa mengetahui apa yang perlu ditangani segera," kata Aspan.

Dikatan Aspan, Mendagri berharap jaga infrastruktur yang ada, intinya kalau ukuranvnya sama dengan yang sebelumnya Pj tidak bekerja. Apabila kurang dari yang lama artinya lapornya merah. 

"Mendagri berharap kepada Pj kepala daerah ada peningkatan dari segala sisi, kalau sama artinya Pj tidak bekerja," terang Aspan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved