Di Hadapan Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Abdullah Sani Akui Pengangguran di Jambi Tinggi

Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor memberikan materi kewirausahaan kepada ratusan generasi milenial di Kedai Pinang Merah, Kota Jambi.

Penulis: Wira Dani Damanik | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Wira Damanik
Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor memberikan materi kewirausahaan kepada ratusan generasi milenial di Kedai Pinang Merah (Kenara), Kota Jambi.  

 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor memberikan materi kewirausahaan kepada ratusan generasi milenial di Kedai Pinang Merah (Kenara), Kota Jambi. 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani.

Dalam sambutannya, Abdullah Sani mengatakan masih tingginya tingkat pengangguran di Provinsi Jambi. Ia berharap hal tersebut segera diatasi bersama.

"Salah satu permasalahan penting dan strategis sektor ketenagakerjaan di Indonesia lebih khusus di Provinsi Jambi, masih relatif tingginya tingkat pengangguran dan masih rendahnya kesempatan kerja atau peluang kerja yang tersedia. Maka tantangan ini tentunya perlu diatasi dengan segera. Tentunya melalui kebijakan yang berorientasi kepada penyediaan kesempatan kerja dan berusaha meningkatkan SDM tenaga kerja. Guna terwujudnya visi misi bapak presiden dan tentunya Jambi Mantap," ungkap Sani, Rabu (24/8).

Lebih lanjut, Abdullah Sani mengatakan diperlukan langkah terpadu untuk memulihkan sektor ketenagakerjaan.

"Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Jambi melalui dinas ketenagakerjaan Provinsi Jambi, Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi hendaknya saling sinergi dalam pelaksanaan program kegiatan yang akan dilaksakan dengan mengacu pada strategi penurunan kemiskinan, perluasan kesempatan kerja, pertumbuhan ekonomi dan berwawasan lingkungan secara konkrit di bidang ketenagakerjaan dalam pemulihan sektor ketenagakerjaan di Provinsi Jambi," kata Sani.

Ia pun berharap melalui seminar tersebut akan muncul ide-ide kreatif dan inovatif untuk menjadi rekomendasi kepada pengambil kebijakan.

"Saya berharap melalui seminar yang kita laksanakan hari ini akan dapat memunculkan ide kreatif dan inovatif, serta menyusun langkah-langkah dan rekomendasi kepada para stakholder dalam peningkatan produktivitas dan saya saing tenaga kerja di Provinsi Jambi," pungkas Sani.

Baca juga: Abdullah Sani Harap Forikan Tingkatkan Konsumsi Ikan di Masyarakat

Baca juga: Fraksi Demokrat Minta Pemprov Jambi Serius Tanggulangi Kemiskinan

Baca juga: Abdullah Sani Tekankan Pentingnya Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved