BPJS Kesehatan Jalin Kerja Sama dengan Rumah Sakit H Abdurrahman Sayoeti

BPJS Kesehatan melaksanakan penandatanganan Kerja sama dengan Rumah Sakit H Abdurrahman Sayoeti.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Fitri Amalia
BPJS Kesehatan melaksanakan penandatanganan Kerja sama dengan Rumah Sakit H Abdurrahman Sayoeti. 

 

TRIBUNJAMBI.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melaksanakan penandatanganan Kerja sama dengan Rumah Sakit (RS) H Abdurrahman Sayoeti. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Kota Jambi, Rabu (24/8/2022). 

Penandatangan kerjasama ini disaksikan langsung oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi Muhammad Zayadi, Anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly, Dinas Kesehatan Kota Jambi dan Camat Pelayangan Syofian. 

Penandatanganan ini juga dihadiri langsung Direktur RS H Abdurrahman Sayoeti dr. Anastasia Yekti Heningnurani dan tim. 

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Jambi Sri Widyastuti, mengatakan untuk ruang lingkup kerjasama yang ditandatangani hari ini mulai dari pelayanan gawat darurat, pelayanan rawat jalan, dan pelayanan rawat inap. 

Khusus untuk peserta program JKN, BPJS Kesehatan tetap mengacu pada regulasi yang berlaku untuk pelayanan kesehatan per orang. 

"Jadi satu catatan untuk peserta program JKN, untuk pelayanan kesehatan itu yang membatasi adalah indikasi medisnya," kata Widyastuti. 

Kerja sama antara BPJS Kesehatan dan RS H Abdurrahman Sayoeti efektif berlaku 1 September 2022. Jangka waktu kerja sama ini berlaku selama satu tahun. 

"Sama dengan fasilitas lainnya akan ada evaluasi di setiap 3 bulan, menjelang perjanjian kerjasama berakhir menjelang perjanjian kerjasama untuk periode berikutnya," sebutnya.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha, mengatakan moment kerjasama antara BPJS Kesehatan dan RS H Abdurrahman Sayuti ini menjadi momen bersejarah bagi Pemerintah Kota Jambi, masyarakat Danau Teluk dan Pelayangan. 

Sebelumnya masyarakat Danau Teluk, Pelayanan dan sekitarnya jauh dari akses layanan kesehatan dan terkait dengan rawat inap dan lain sebagainya. Karena jika ingin berobat ke rumah sakit, harus menyeberangi sungai dan melewati jembatan menuju ke RS Raden Mattaher atau RS H Abdul Manaf. 

"Alhamdulillah hari ini telah dilakukan penandatanganan kerjasama dan ini sejalan dengan peningkatan fasilitas sumber daya manusia (SDM) di RS H Abdurrahman Sayoeti, BPJS Kesehatan melihat sudah pantas untuk menjalin kerjasama," kata Fasha. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah melakukan kerjasama, ini akan terus kita jaga dan kami berjanji akan terus meningkatkan sarana prasarana SDM maupun pelayanan nantinya untuk rumah sakit ini," tambahnya. 

Hal senada juga disampaikan Direktur RS H Abdurrahman Sayoeti. Pihaknya siap melayani peserta BPJS Kesehatan Per 1 September 2022. 

"Pelayanan yang kami laksanakan mulai dari pelayanan gawat darurat, rawat jalan dan rawat inap. Untuk spesialis yang kami laksanakan spesialis dasar, penyakit dalam, anak, kandungan, bedah, gigi dan mulut dan pelayanan lainnya," pungkas Anastasia.(adv)
 

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved