DPRD Provinsi Jambi

Bahas Ranperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau, Pansus III DPRD Provinsi Jambi Stuba ke Pemprov Riau

Pansus III DPRD Provinsi Jambi Studi Banding ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau, Selasa (23/8/22).

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Pansus III DPRD Provinsi Jambi Studi Banding ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau, Selasa (23/8/22). 

 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Bahas Ranperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau, Pansus III DPRD Provinsi Jambi Studi Banding ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau, Selasa (23/8/22).

Studi Banding itu dipimpin langsung oleh Ketua Pansus III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata, dihadiri juga anggota lainnya, ada Ahmad Fauzi Ansori, Nur Tri Kadarini, Maimaznah.

Ketua Pansus III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata mengatakan, Studi Banding nya ke Pemprov Riau dalam rangka tukar pengalaman dan gali potensi untuk Ranperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau yang saat ini sedang difokuskan untuk bahas menjadi Perda.

"Dalam Studi Banding ini banyak hal yang kami gali dari Riau, salah satunya bagaimana menerapkan Provinsi Jambi mewujudkan pembangunan berwawasan lingkungan hijau sesuai Ranperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau Pemerintah Provinsi Jambi yang saat ini sedang dibahas," kata Ivan Wirata.

Baca juga: Ivan Wirata Pimpin Stuba Pansus III DPRD Provinsi Jambi ke Riau

Dirinya juga menyebut, Pemerintah Provinsi Riau kini sudah punya komitmen dalam mewujudkan pembangunan nya berwawasan lingkungan.

"Kita berharap dari berturan pikiran ini Provinsi Jambi juga bisa optimalisasi pengelolaan sumber daya alam untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi menuju pembangunan berkelanjutan hijau," tuturnya.

Melalui Ranperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau Provinsi Jambi kedepannya bisa disusun dengan pendekatan bidang kehutanan, lahan gambut dan blue carbon bidang pertanian, bidang energi, transportasi dan industri, bidang pengelolaan limbah penyusunan dan implementasi rencana aksi Jambi hijau melibatkan para pihak seperti pemerintah, perguruan tinggi, swasta, Civil Society Organization (CSO) dan Media.

Baca juga: Ketua DPRD Provinsi Jambi Ingatkan Vendor Pengerjaan Jalan Lakukan Sesuai Waktu Pengerjaan

"Rencana aksi Jambi hijau meliputi tiga kebijakan yaitu meningkatkan pengendalian dan kerusakan lingkungan hidup. Meningkatkan kualitas pengelolaan Sumber Daya Alam dan meningkatkan baruan energi dari
Sumber Daya Energi Terbarukan," tutupnya.

(Tribun Jambi.com/ Hasbi Sabirin)

berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved