Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Jangan Diperbudak oleh Pekerjaan

Bacaan ayat: Keluaran 20:11 (TB) Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh;

Editor: Suci Rahayu PK
ist
Ilustrasi renungan harian 

Jangan Diperbudak oleh Pekerjaan

Bacaan ayat: Keluaran 20:11 (TB) Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.

Oleh Pdt Feri Nugroho

Hari ini kita bisa paham bahwa terjadinya hari karena bumi berputar pada porosnya. Pada saat yang sama, bumi juga berputar mengelilingi Matahari.

Perhitungan tersebut menciptakan angka tahun. Satu kali putaran bumi mengitari Matahari, itu berarti satu tahun terlewati. Dan peristiwa ini berulang dari waktu ke waktu.

Ada kalanya perputaran bumi pada porosnya sedikit miring ke utara, sementara pada saat yang berbeda bergeser ke selatan. Hal ini menciptakan bayangan yang dinamis setiap waktu yang berbeda.

Berabad-abad silam, pengetahuan itu belum terjawab secara ilmiah.

Perubahan hari hanya terkait dengan waktu bekerja. Ketika hari siang maka semua orang akan bekerja. Masing-masing sibuk demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sementara ketika malam tiba, mereka beristirahat. Di beberapa tempat, pemanfaatan api sebagai penerang telah menciptakan budaya kerja malam. Demi mencapai target tertentu, malam dijadikan waktu untuk bekerja.

Apalagi suasana malam lebih sejauh dan teduh, sehingga memungkinkan tubuh tidak terasa lelah saat bekerja. Akibatnya tubuh tidak memiliki kesempatan lagi untuk beristirahat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved