Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Datang Untuk Diringankan

Bacaan ayat: Matius 11:28 (TB) Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Editor: Suci Rahayu PK
Instagram Inspirasi Alkitab
Ilustrasi berdoa 

Datang Untuk Diringankan

Bacaan ayat: Matius 11:28 (TB) Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Oleh Pdt Feri Nugroho

Sebuah keluh kesah bisa saja muncul demikian, "Mengapa penderitaan pasti dan selalu ada dalam kehidupan!?". Keluhan tersebut bisa saja berangkat dari fakta bahwa hidupnya penuh dengan derita. Belum habis air mata mengalir untuk dihapus, telah hadir penderitaan baru.

Belum selesai perjuangan untuk bertahan, telah datang beban kehidupan yang baru. Hari-hari dijalani dengan kekelaman dan kegundahan, masalah silih berganti datang, seakan hidup hanya berisi penderitaan semata.

Faktanya memang dosa telah merusak kehidupan.

Penderitaan dan kemerosotan kualitas tubuh dengan menjadi tua, menjadi bukti nyata bahwa keterpisahan dengan Allah itu mempunyai konsekuensi serius terhadap kehidupan.

Terusir dari Eden menjadi pertanda bahwa kehidupan yang dijalani oleh manusia kecenderungannya semakin mengarah kepada kematian semata. Dan penderitaan adalah jalan ke arah kematian tersebut.

Syukur kepada Allah, bahwa Ia tetap mengasihi manusia dan segala yang diciptakan-Nya.

Pada satu sisi Ia harus adil dalam tindakan-Nya sementara pada sisi lain Ia tetap mengasihi. Rancangan penyelamatan yang dilakukan-Nya dalam Yesus dengan mati di kayu salib dan bangkit kembali, menjadi jalan penyelamatan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved