Berita Tebo

Pj Bupati Tebo Sudah Menyerahkan Laporan Evaluasi Kinerja Tiga Bulan ke Mendagri

Dilantik Mei 2022 kemarin, Pj Bupati Tebo, Aspan menjadi yang pertama serahkan laporan evaluasi se-Indonesia.

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Sopianto
Pj Bupati Tebo Aspan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Dilantik Mei 2022 kemarin, Pj Bupati Tebo, Aspan menjadi yang pertama serahkan laporan evaluasi se-Indonesia.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Pj Bupati, Aspan saat ditemui Rumah Dinas Bupati Tebo, Senin (22/8/2022). Dirinya mengatakan bahwa laporan evaluasi kinerja pertiga bulan untuk Pj Bupati Tebo sudah diserahkan pada tanggal 18 Agustus 2022 lalu. Bahkan kata Aspan, Kabupaten Tebo salah satu yang pertama menyerahkan laporan evaluasi kinerja ke Kemendagri.

"Masa tiga bulan kami, seluruh Indonesia yang menyampaikan laporan pelaksanaan tugas baru dua, satu Kabupaten Tebo, dua Kabupaten Bengkulu Tengah, sedangkan teman-teman yang lain di Provinsi Jambi yaitu Sarolangun Muaro Jambi baru hari ini (kemarin, red) menyampaikannya, kalau kita sudah dari tanggal 18 Agustus kemarin, " ujar Aspan.

Terkait dari isi laporan pelaksanaan tugas Pj Bupati Tebo itu sendiri kata Aspan, sesuai dari petunjuk dari Kemendagri sesuai prioritas yang diintruksikan. Diantaranya terkait pelaksanaan penanganan stunting dan vaksin Covid-19.

"Sesuai prioritas yang telah ditetapkan, maka kita lebih prioritaskan penanganan stunting dan vaksin Covid-19, kita ada inovasi seperti pemberian minyak sayur dan berbagai upaya lainnya bersama Polres Tebo dalam melakukan vaksin tahap tiga," jelas Aspan.

Selain itu kata Aspan, dalam rangka menggeliatkan lagi perekonomian masyarakat, salah satu program yang dilaksanakan ialah pemanfaatan lahan tidur milik masyarakat. Bahkan kata Aspan Program tersebut langsung dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Dudung Abdurrachman.

"Kesiapan pemilu juga jadi prioritas kerja seperti verifikasi data pemilih, kita kemarin undang kepala desa dan camat, untuk mencocokkan data di KPU dengan yang di desa, untuk mengetahui data yang sebenarnya, apakah penduduk yang terdata tersebut masih hidup, meninggal atau sudah pindah. kita juga melakukan rehap kantor KPU, insaallah di APBD Perubahan, akan kita kerjakan" terang Aspan.

Perlu diketahui bahwa Aspan dilantik sebagai Pj Bupati Tebo pada 22 Mei 2022 lalu. Sesuai aturan, PJ Bupati yang dilantik diharuskan menyerahkan laporan pelaksanaan kinerja tiga bulan sekali dalam satu tahun masa jabatan. Namun masa jabatan Pj Bupati nanti bisa diperpanjang untuk tahun kedua sesuai dengan hasil kinerja selama satu tahun pertama.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Diduga Curi Arus Listrik, Plt Direktur PDAM Trita Muaro Jambi: Kami Rutin Membayar Listrik

Baca juga: Diduga Curi Arus Listrik di Sungai Duren, PDAM Tirta Muaro Jambi Didenda PLN Rp 800 Juta

Baca juga: Bawaslu Tanjabbar Minta Warga Lapor Jika Ada Namanya Dicatut oleh Partai Politik

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved