Berita Merangin

Mashuri Serahkan 15 Sepeda Motor Dinas, Pesankan Percepatan Penurunan Stunting di Merangin

Dalam rangka penurunan stunting, Bupati Merangin H Mashuri serahkan 15 unit kendaraan dinas. Bantuan sepeda motor lengkap dengan bok pengangkut perala

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Darwin Sijabat
Bupati Merangin H Mashuri serahkan 15 unit kendaraan dinas dalam rangka penurunan stunting 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Dalam rangka penurunan stunting, Bupati Merangin H Mashuri serahkan 15 unit kendaraan dinas.

Penyerahan secara simbolis itu saat Bupati Merangin Mashuri memimpin upacara kedisiplinan di Halaman Kantor Bupati Merangin, Senin (22/8).

Bantuan sepeda motor lengkap dengan bok pengangkut peralatan kerja yang dipasang pada bagian belakang sepeda motor tersebut, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Penerintah Pusat.

Mashuri berpesan agar kendaraan tersebut dapat digunakan dengan baik guna penurunan stunting sesuai dengan target.

"Gunakan kendaraan dinas operasional lapangan ini dengan sebaik mungkin, sehingga percepatan penurunan stunting di Kabupaten Merangin dapat tercapai sesuai dengan yang ditargetkan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, bupati bersama Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Merangin H Afdaie juga menyerahkan sarana BKB KIT Stunting dan sarana KIT Pra nikah bersumber dari DAK Pusat.

Harga Sawit Jambi, Harga TBS di Kabupaten Tebo Senin 22 Agustus 2022 Rp 1.250 Perkilo

Baca juga: Ranperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau, Dewan Sebut Harus Mampu Selamatkan DAS Batanghari

Penyerahan sarana BKB KIT Stunting dan sarana KIT Pra nikah itu diberikan kepada 39 desa lokus stunting dan 38 desa lokus stunting. Semua itu dalam upaya percepaan penurunan stunting di Kabupaten Merangin.

Sedangkan BKKBN Provinsi Jambi memberikan bantuan Alat Teknologi Tepat Guna (ATTG), yang diberikan kepada Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA).

Kelompok UPPKA yang menerima bantuan tersebut. Kelompok UPPKA Berkah Desa Papit Kecamatan Pamenang Barat. Bantuan yang diberikan berupa mesin sealer, ampia besar, mixer turbo.

Untuk diketahui, bantuan serupa juga diterima Kelompok UPPKA Sejahtera Desa Gading Jaya Kecamatan Tabir, berupa mesin sealer, ampia besar, mixer turbo dan Kelompok UPPKA Kenanga Desa Kandang Kecamatan Tabir berupa mesin obras.

Pada upacara kedisiplinan itu, bupati juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba serangkaian peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI dan launching Aplikasi dari Bagian Prokopim Seda Merangin.

Sebanyak 15 koordinator kecamatan yang menerima kendaraan dinas operasional Lini Lapangan dalam upaya percepatan penurunan stunting tersebut, Koordinator Kecamatan Tabir Ilir, Koordinator Kecamatan Tabir Selatan.

Baca juga: Kasus Ferdy Sambo - Rekaman CCTV di Rumah Sambo Sudah Diedit, Ini Deretan Buktinya

Selain itu, Koordinator Kecamatan Bangko, Koordinator Kecamatan Pamenang Barat, Koordinator Kecamatan Nalotantan, Koordinator Kecamatan Bangko Barat, Koordinator Kecamatan Renah Pamenang, Koordinator Kecamatan Jangkat.

Termasuk Koordinator Kecamatan Pamenang, Koordinator Kecamatan Tabir Barat, Koordinator Kecamatan Sungai Manau, Koordinator Kecamatan Lembah Masurai, Koordinator Kecamatan Tabir Ulu, Koordinator Kecamatan Pamenang Selatan dan BPPKB Kabupaten Merangin. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Harga Sawit Jambi, Harga TBS di Kabupaten Tebo Senin 22 Agustus 2022 Rp 1.250 Perkilo

Baca juga: Klasemen Klub Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Membaik, FC Vion Zlate Moravce & AS Trencin

Baca juga: Ranperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau, Dewan Sebut Harus Mampu Selamatkan DAS Batanghari

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved