Pj Bupati Tebo Minta Pengerjaan Jalan di Muara Tabir Dipercepat

Pj Bupati Tebo, Aspan meminta proyek pengaspalan jalan di Muara Tabir, tepatnya jalan di Desa Pintas menuju Tanah Garo segera diselesaikan. 

Penulis: Sopianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Sopianto
Pj Bupati Tebo Aspan, meninjau pengerjaan jalan di Muara Tabir yang bersumber dari dana PEN. Dirinya minta pengerjaan dipercepat tanpa mengurangi kualitas jalan.  

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA TEBO- Pj Bupati Tebo, Aspan meminta proyek pengaspalan jalan di Muara Tabir, tepatnya di Jalan di Desa Pintas menuju Tanah Garo segera diselesaikan. 

Diketahui, anggaran untuk proyek jalan itu bersumber dari dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Saat turun ke lapangan, Aspan langsung mengecek kualitas dan ketebalan aspal yang tengah dikerjakan oleh pihak ketiga. Mengingat dana yang digelontorkan untuk membangun tidak sedikit.

"Ini sudah bagus, dipertankan ya, nanti akan kita lihat lagi," kata Aspan ketika meninjau di lokasi, kemarin Sabtu (20/8/2022).

Dengan pengerjaan saat ini, Aspan meminta pengejaan segera diselesaikan. Saat ini, pihak ketiga yang mengerjakan pembangunan jalan di Kecamatan Muara Tabir itu, untuk menambah pembelian aspal di AMP lain.

Baca juga: Baru Diresmikan, Warga Merasa Dirugikan dengan Pusat Informasi Konservasi Gajah di Tebo

Pengerjaan dengan dukungan lebih dari satu AMP ini akan mempercepat proses pembangunan. Saat ini pihak ketiga mampu mengerjakan 300-500 meter perhari. Dengan dukungan lebih dari satu tempat produksi aspal ini akan mempercepat pengerjaan.

"Tambah satu lagi, agar lebih cepat, kalau hanya satu akan keteteran," kata dia. 

Selain itu, soal pengerasan jalan yang menjadi dasar juga harus diperhatikan. Jangan sampai dasar jalan ini tidak sempurna. Pasalnya ini yang menjadi dasar ketahanan konstruksi dari jalan satu-satunya penghubung ke Desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tebo.

"Itu tolong diperhatikan jangan sampai masi bergoyang," pungkasnya.

Baca juga: Sebuah Mobil Pikap di Tebo Tebakar, Begini Kronoligisnya


(Tribunjambi.com/Sopianto) 

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved