Ombudsman Jambi Terima Penghargaan dari Kemenkumham Jambi

Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi meraih penghargaan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, Jumat (19/8/2022).

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi meraih penghargaan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi meraih penghargaan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, Jumat (19/8/2022).

Penghargaan tersebut diberikan ke Ombudaman Jambi sebagai Mitra Kerja dalam Pengawasan Perwujudan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta Pelayanan yang dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Jambi pada peringatan Hari Dharma Karya Dhika 19 Agustus 2022.

Penghargaan ini diterima Ombudsman Jambi karena keberadaan Ombudsman yang mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik pada seluruh satuan kerja Kemenkumham yang ada di Provinsi Jambi

Selain itu, Ombudsman juga terlibat dalam beberapa kegiatan penguatan kapasitas SDM di lembaga tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenkumham Jambi, Tholib, bahwa tahun ini Kemenkumham Jambi tidak mendapatkan pemberitaan negatif terkait pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Hal ini menjadi prestasi yang baik yang diterimanya di tingkat Pusat.

"Pemberitaan negatif tentu berawal dari adanya penyimpangan dan maladministrasi yang terlihat oleh media, untuk itu kita pertahankan kinerja yang baik ini," sebut Tholib.

Baca juga: Triwulan Kedua, Laporan Terkait Permasalahan Pemda Tertinggi di Ombudsman Jambi

Sementara itu Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, juga menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang ia terima. 

Ia menyatakan Ombudsman akan mendukung Kemenkumham dan juga seluruh satuan kerja pemerintah di Jambi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di maising-masing unit kerja.

"Kita men-support seluruh unit kerja pemerintah yang memberikan pelayanan publik agar meningkatkan pelayanannya, di antaranya dengan mencanangkan ZI (Zona Integritas) menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani)," jelas Saiful.

Untuk Kemenkumham Jambi sendiri, Saiful berpesan agar mempertahankan kualitas pelayanan yang baik ini, sehingga bisa menjadi contoh bagi lembaga lainnya.

Baca juga: Inflasi di Jambi Tinggi, BPS Paparkan Komoditi Penyumbangnya

Kegiatan ini dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Jambi pada Jumat, 19 Agustus 2022. Hadir dalam pertemuan ini Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Kakanwil Kemenkumham Jambi beserta jajaran, Kepala Perwakilan BPKP Jambi, dan undangan lainnya.

Baca berita terbaru Tribun Jambi di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved