HUT RI

Prabowo, Iriana Hingga Sri Mulyani Joget di Depan Jokowi, Farel Prayoga Bius Para Pejabat

Suasana perayaan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka mendadak berubah ketika penyanyi cilik Farel Prayoga membawakan tembang Ojo

Editor: Fifi Suryani
Youtube
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi orang pertama yang turun berjoget bersama penyanyi cilik Farel Prayoga dan tamu undangan lainnya. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Suasana perayaan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka mendadak berubah ketika penyanyi cilik Farel Prayoga membawakan tembang Ojo Dibandingke yang dipopulerkan Denny Caknan. Sosok anak kelas 6 SD Kepundungan 2, Banyuwangi, Jawa Timur tersebut terus menyita perhatian.

Ketika bernyanyi di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajarannya, Farel berhasil menyihir semua undangan. Mengenakan pakaian adat khas Banyuwangi berwarna hitam, Farel mengambil nada pertama yang kemudian diikuti tepuk tangan dan sorakan para undangan.

Bahkan, beberapa undangan tak ragu untuk maju ke dekat Farel dan bergoyang bersama.  Tercatat, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menteri yang pertama kali turun dan ikut bergoyang bersama Farel. Setelah itu, terpantau Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengikuti apa yang dilakukan Prabowo.

Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga ikut berjalan ke depan mimbar untuk berjoget bersama Farel.

Dari atas mimbar, tampak Ibu Negara Iriana Jokowi yang mengenakan pakaian adat Buton bergoyang santai. Jokowi tampak berdiri sebelum akhirnya duduk kembali.

Farel menyanyikan tembang Ojo Dibandingke sebanyak dua kali. Sementara itu, Jokowi tampak tetap berada di mimbarnya dan tidak ikut turun bergoyang bersama.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan bahwa keputusan dirinya ikut berjoget bersama Farel Prayoga di Istana Merdeka ketika Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI bukan sebatas lagu yang tengah viral.

"Tapi semua, Presiden, Ibu Negara dan semua menteri berjoget, artinya kita menikmati bahwa kemerdekaan ini luar biasa," kata Dudung di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu(17/8).

Dudung lebih lanjut merasakan bagaimana perayaan kemerdekaan tahun ini sungguh luar biasa. "Tadi maknanya luar biasa bahwa kita bangsa yang sangat maju, dan tadi disampaikan bahwa kemarin sidang Pak Jokowi presiden kita menyampaikan bahwa kita mampu mengatasi Covid-19," ujar dia.

"Kita pasca Covid-19 maju bersama masyarakat untuk membantu bagaimana ketahanan pangan, mengatasi krisis pangan, saya lihat seluruh bangsa Indonesia serempak mengatasi ini," pungkas Dudung.

Untuk diketahui Farel memang sebelumnya diundang khusus ke Istana Merdeka, Jakarta. Saat gladi resik Presiden Jokowi sempat mengajak Farel berbincang. Melalui video singkat yang diunggah di akun Twitter centang biru @Jokowi, Farel terlihat diberi beberapa pertanyaan oleh orang nomor 1 di Indonesia.

“Kelas berapa?” kata Jokowi.

“Kelas 6.”

“Anu loh ya nyanyi boleh tapi jangan lupa belajar ya?” pesan Jokowi.

Ia juga berpesan kepada Farel untuk terus bersekolah hingga setinggi-tingginya. Siapa sosok Farel yang kehadirannya di Istana Negara membuat banyak orang ramai ikut berjoget?

Farel lahir di Banyuwangi, 8 Agustus 2010. Saat ini Farel berusia 12 tahun. Dia anak ketiga dari empat bersaudara. Suara Farel saat menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" sempat viral di TikTok hingga membuat dirinya banyak dikenal orang.

Sebelum dikenal sebagai penyanyi cover lagu milik Denny Caknan, Farel memang telah menekuni dunia tarik suara. Dia diketahui pernah menjadi pengamen bersama ayahnya, Joko Suyoto. Hal itu dilakukan Farel sepulang sekolah.

Farel pernah mengaku bahwa alasannya suka menyanyi di jalanan karena bisa mendapatkan uang. Farel mulai menyanyi di jalanan sejak awal 2020 dengan belajar dari ayahnya. Selain mengamen, Farel juga menyanyi untuk acara pernikahan.

Karena suaranya, banyak yang kemudian menyebut Farel sebagai penyanyi penerus Denny Caknan.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved