Berita Batanghari

Cerita Adelia Putri Bertugas Bawa Baki di Upacara HUT ke-77 RI di Lapangan Garuda Muara Bulian

Adelia Putri (19) Siswi SMK Pertanian Pembangunan (PP) Negeri Jambi terpilih menjadi petugas pembawa baki pada upacara kenaikan bendera merah putih HU

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Adelia Putri (19) Siswi SMK Pertanian Pembangunan (PP) Negeri Jambi terpilih menjadi petugas pembawa baki pada upacara kenaikan bendera merah putih HUT ke-77 RI di Lapangan Garuda Muara Bulian, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Adelia Putri (19) Siswi SMK Pertanian Pembangunan (PP) Negeri Jambi terpilih menjadi petugas pembawa baki pada upacara kenaikan bendera merah putih HUT ke-77 RI di Lapangan Garuda Muara Bulian, Rabu (17/8/2022).

Gadis kelahiran Jambi, 05 Agustus 2003 tersebut menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Batanghari 2022 untuk HUT Ke-77 RI yang telah dikukuhkan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief.

“Allhamdullilah saya sangat senang, terharu dan bangga,” katanya kepada Tribunjambi.com usai upacara pengibaran bendera merah putih.

Dia yang saat ini duduk di kelas sebelas SMK PP Negeri Jambi juga merasa deg-degan namun dia bisa mengatasi hal itu dengan tetap percaya diri.

“Deg-degan itu pasti, tapi bisa dikontrol,” ujarnya.

Persiapan untuk membawa baki bendera merah putih memerlukan waktu yang tidak singkat.

Dia menyebut butuh waktu hampir tiga bulan lamanya.

“Latihannya cukup berat, bawa batu. Dengan berlatih sungguh-sungguh akhirnya saya bisa menyukseskan kenaikan bendera merah putih. Bagi, teman-teman tetap semangat jangan takut, dan yang terpenting percaya diri,” ucap Adelia.

Leli Kurnia orang tua Adelia Putri menyambut dengan rasa haru dan bahagia setelah melihat putrinya berhasil membawa baki untuk kenaikan bendera merah putih.

“Saya sebagai orang tua sangat terharu dan bahagia melihat anak saya saat momen membawa baki,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved