Breaking News:

Tim Pondok Pesantren Nurul Jalal Wakili Jambi ke Tingkat Nasional Liga Santri Piala Kasad

Rasa bangga dan suka cita tampak jelas terlihat di wajah para pemain Tim kesebelasan Pondok Pesantren Nurul Jalal setelah mendapatkan juara

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rahimin
tribunjambi/aryo tondang
Pemain Tim kesebelasan Pondok Pesantren Nurul Jalal setelah piala juara pertandingan diserahkan oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel inf Ali Aminudin. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim kesebelasan Pondok Pesantren Nurul Jalal Kabupaten Tebo mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional.

Tim kesebelasan Pondok Pesantren Nurul Jalal merupakan juara Liga Santri Piala Kasad zona Provinsi Jambi.

Tim kesebelasan Pondok Pesantren Nurul Jalal melaju ke tingkat nasional, setelah menundukkan rivalnya Pondok Pesantren KH Abdul Satar Saleh dengan skore telak 4:1.

Pertandingan yang dimenangkan Tim kesebelasan Pondok Pesantren Nurul Jalal  berlangsung di stadion KONI Tri Lomba Juang kota Jambi, Senin (15/8/2022) sore.

Rasa bangga dan suka cita tampak jelas terlihat di wajah para pemain Tim kesebelasan Pondok Pesantren Nurul Jalal setelah piala juara pertandingan diserahkan oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel inf Ali Aminudin.

Menurutnya, Piala Kasad khususnya bagi santri di Provinsi Jambi merupakan bentuk perhatian besar dalam mengembangkan bakat para santri, khususnya dibidang olahraga sepakbola.

"Sehingga akan didapat bibit-bibit atlet sepakbola dari kalangan santri yang dapat dikembangkan menjadi pemain profesional baik di tingkat nasional maupun internasional," katanya. 

Sementara, soal tim pondok pesantren yang gagal masuk ke final, Dandim 0415/Jambi melalui Pasi Intel Mayor Inf Widi Purwoko menyikapinya dengan enteng dan menganggap kegagalan tersebut sebagai awal dari kemenangan yang bakal diraih kedepannya. 

Mayor Inf Widi Purwoko bilang, kegagalan yang sekarang didapat, harus diterima dengan lapang dada dan menjadikan kegagalan tersebut sebagai bahan evaluasi untuk perubahan dan keberhasilan. 

"Pemain harus memiliki sikap sportif dengan mengakui kemenangan orang lain dan menerima kekalahan sendiri, serta menjadikan kekalahan tersebut sebagai motivasi untuk meraih kemenangan selanjutnya," katanya.

Dandim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny merasa bangga dan bersyukur kepada perwakilan dari Ponpes JGA Jaharul Fala Islamia Muaro Jambi yang berhasil menduduki peringkat juara ke-3 pada zona Provinsi Jambi.

Baca juga: Piala Kasad Liga Santri di Jambi Diikuti 39 Kesebelasan Ponpes, Ini Kata Presiden Jambi United\

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved