Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Allah yang Penuh Kasih

Bacaan ayat: Mazmur 103:8 (TB) TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia.

Editor: Suci Rahayu PK
Instagram @ferinugroho77
Pdt Feri Nugroho 

Allah yang Penuh Kasih

Bacaan ayat: Mazmur 103:8 (TB) TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia.

Oleh Pdt feri Nugroho

Alkitab itu unik. Didalamnya ada catatan harian orang percaya pada masa lampau yang mengalami perjumpaan dengan Tuhan dalam iman.

Beberapa catatan dalam bentuk cerita sejarah, potongan peristiwa penting, puisi, penglihatan, hukum dan aturan, bahkan kata-kata bijak tentang kehidupan.

Dalam terminologi bahasa hari ini, terkadang sulit dipahami mengingat budaya berabad-abad silam berbeda jauh dengan budaya pemahaman hari ini.

Bahkan para pencerita yang memiliki bahasa berbeda, yang dipakainya untuk bercerita, sering sulit dipahami dalam terjemahan bahasa yang lain.

Uniknya, lepas dari berbagai kesulitan memahami dan mengerti, tersemat sebuah pesan abadi tentang Allah yang menyatakan diri. Tentang Allah sebagai pencipta yang membangun relasi dengan ciptaan-Nya.

Dan melalui banyak catatan tersebut bermuara pengenalan kita akan Allah yang berkarya dalam sejarah.

Firman-Nya bukan seperti kitab undang-undang di sorga dan dijatuhkan ke bumi; Firman-Nya hadir dalam perjumpaan, dalam dialog, komunikasi, inspirasi, pengetahuan, yang diprasaranai dengan bahasa untuk dimengerti dan dipahami oleh setiap orang pada setiap zaman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved