Breaking News:

Berita Batanghari

Ini Pesan Fadhil Arief Usai Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Batanghari

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Batanghari 2022 untuk HUT Ke-77 RI

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Fadhil Arief Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Batanghari 2022 untuk HUT Ke-77 RI.

“Barusan saja kita kukuhkan untuk menjadi Paskibraka Kabupaten Batanghari Tahun 2022 yang akan melaksanakan tugas mulia untuk melakukan pengibaran bendera merah putih dan penurunan bendera merah putih pada esok sorenya,” katanya di serambi rumah dinas Bupati Batanghari pada Senin (15/8/2022) malam.

Bupati mengingatkan kepada para Paskibra bahwa pengorbanan adik-adik dalam latihan baris berbaris belum seberapa dibanding disaat para pejuang RI menaikan bendera dimasa penjajah. Perjuangan itu sangat sulit karena mempertaruhkan nyawa, harta dan benda.

“Adik-adik mempertaruh keringat saja. Saya yakin dan percaya adik-adik semua letih latihan untuk menaikan dan menurunkan bendera ini, namun perlu diingat dahulunya dengan tumpah darah. Jadi apa yang kita lakukan belum sebanding dengan apa founding father kita lakukan dahulu,” ujar Fadhil dibalik podium di depan Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar, Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin.

Serta Forkompimda Batanghari Pasukan 45 Paskibraka dan para orang tua calon Paskibraka yang juga hadir di sana.

Kemerdekaan itu suatu hak manusia dan harus diperjuangkan, Fadhil mengakui perjuangan itu telah selesai pada 1945 tapi perlu diisi karena begitu banyak perjuangan lain yang harus dilakukan.

“Saya yakin dan percaya 30 putra dan putri yang terpilih merupakan pilihan diantara siswa-siswi dengan umur yang sebaya di daerah ini. Saya yakin niat dari Tim Seleksi ini jujur dan murni,” ucapnya.

Fadhil bilang proses ini pastilah singkat karena berlangsung pada 17 Agustus saja tapi diharapkan apa yang dilakukan membekas akan sampai usia akhir hayat nanti.

“Banyak orang yang dulunya ditempa dengan Paskibraka tapi jiwanya tidak patriot dan tidak nasional, lewat setahun hilanglah bekas itu. Dan proses ini harus adek-adek hargai,” katanya.

Begitu letihnya para Paskibraka latihan jangan sampai hilang karena ini proses untuk membuat jiwa patriot dan rasa nasionalisme.

Sebab, orang yang patriot itu akan lebih menghargai orang lain dan jiwa patriot akan lebih mudah membantu orang lain. Orang yang berpatriot tidak akan bisa merendahkan orang lain. Orang yang patriot pasti berbakti dengan kedua orang tuanya dan orang patriot pasti peduli dengan lingkungannya.

“Tolong tanamkan nilai-nilai itu jangan sempat hilang di adek-adek semua bahwa apa yang kita raih pasti atas izin Allah SWT,” pungkasnya.

Caption: Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Batanghari 2022.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Bertemu Lawan Berat di Kejuaraan Dunia BWF 2022, Putri KW Siap Beri Kejutan: yang Penting Maen Bagus

Baca juga: Ratusan Kendaraan Diamankan Satlantas Polres Kerinci

Baca juga: Dengar Pidato Kenegaraan Presiden. DPRD Provinsi Jambi Ikuti Sidang HUT ke-77 RI

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved