Politik

Prabowo dan Muhaimin Iskandar Deklarasi Pilpres 2024, Kader Gerindra di Jambi Siap Kawal Koalisi

Pengurus dan kader partai Gerindra siap mengawal dan menyukseskan koalisi bersama PKB di Provinsi Jambi pada Pemilu Serentak 2024.

Penulis: Hendri Dunan | Editor: Hendri Dunan
ist
Piagam Deklarasi Koalisi Gerindra dan PKB 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kader partai Gerindra di Jambi siap menyukseskan koalisi nasional bersama PKB. Baik DPP Gerindra dan DPD Gerindra Provinsi Jambi akan merencanakan langkah strategis sebagai kerja politik kedepannya.
Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, menandatangani piagam deklarasi koalisi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di SICC, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8). Piagam deklarasi berisi lima poin yang mereka sepakati.
Isi deklarasi itu antara lain Partai Gerindra dan PKB, sepakat bekerjasama dalam Pilpres 2024. Kemudian calon presiden dan calon wakil presiden oleh kerja sama PKB dan Gerindra, ditentukan secara bersama-sama oleh Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dengan Ketua Umum Muhaimin Iskandar.
Selanjutnya, kerja sama Partai Gerindra dan PKB, didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan di Indonesia secara berdaulat dan turut menciptakan perdamaian dunia. Piagam juga berisi kerjasama Partai Gerindra dan PKB, dilatarbelakangi keinginan untuk menyatukan dua kekuatan besar Indonesia, yakni nasionalis dan religius.
Hal itu untuk menghindari polarisasi masyarakat pada Pilpres 2024. Sehingga dapat mewujudkan koalisi dengan partai politik lain atas sepersetujuan kedua belah pihak.
Kesepakatan kerja sama Partai Gerindra dan PKB, ditindaklanjuti dengan kerja politik bersama untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang disepakati. Kesepakatan ini menurut, Ketua DPP Partai Gerindra, Benny Uzer, efektif bila dikawal dan ditindaklanjuti dengan kerja politik hingga akar rumput.
"Ini kesepakatan strategis yang harus dikawal oleh seluruh kader Gerindra dan PKB. Selaku kader Gerindra, tentu kami siap mengawalnya agar target memenangkan Pak Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 dapat tercapai," kata Benny Uzer, Sabtu (13/8).
Untuk itu, Benny Uzer yang banyak berkiprah di Jambi, mengatakan pihaknya telah menyusun sejumlah strategi agar partai berlambang Garuda itu dapat meraih suara terbaik."Selama ini kerja kerja politik telah kami lakukan. Tinggal bagaimana mengawalnya hingga Pilpres 2024," kata Benny yang juga berprofesi sebagai pengusaha di Provinsi Jambi itu.
Salah satunya yakni bagaimana tanggap dan responsif terhadap permasalahan masyarakat hingga tingkat bawah. Menurut Benny, salah satu kunci keberhasilan Gerindra dan PKB karena berada di tengah masyarakat.
Sementara itu, Dr Noviardi Ferzi Ketua Bapilu DPD Gerindra Provinsi Jambi ketika dikonfirmasi mengatakan jika bersatunya poros nasionalis dan religius ini akan menjadi kekuatan besar.
"Ini koalisi yang besar antara Nasionalis dan Religius. Semua aspek bisa terangkul,"terangnya.
Hingga kini, pengurus dan kader Gerindra di Jambi masih menunggu instruksi dari DPP terhadap langkah strategis yang harus dilakukan.
"Saat ini kita masih menunggu instruksi dari DPP. Namun yang jelas kita sudah menyampaikan hal ini sampai ke anak ranting partai,"terangnya.
Dalam waktu dekat akan banyak pembicaraan yang dilakukan antara pengurus DPD Gerindra Provinsi Jambi dan DPW PKB Provinsi Jambi. Pertemuan-pertemuan itu tidak lain untuk membicarakan kerja politik bersama untuk menyukseskan koalisi yang sudah disepakati bersama di tingkat pusat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved