Berita Tebo

Pj Bupati Tebo Tinjau Pintas Tuo, Pastikan Makanan yang Dijual Aman

Penjabat (Pj) Bupati Tebo Aspan, meminta seluruh panitia kegiatan memastikan makanan yang dijual oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) aman.

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/SOPIANTO
Pj Bupati Tebo Tinjau Pintas Tuo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (HUT) ke 77, Penjabat (Pj) Bupati Tebo Aspan, meminta seluruh panitia kegiatan memastikan makanan yang dijual oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) aman.

Hal ini diungkapkan ketika meninjau lokasi yang direncanakan akan digunakan untuk tabligh akbar di Desa Pintas Tuo Kecamatan Muara Tabir. Pasalnya berdasarkan kejadian belakangan ini, ada kejadian keracunan.

"Berdasarkan pengalaman yang terjadi di Tanjung Simalidu dan Rimbo Bujang," katanya,Minggu (14/8/2022).

Dijelaskan Aspan, kejadian itu menjadi catatan tersendiri. Mengingat kejadian keracunan memakan korban yang tidak sedikit. Pertama 149 orang setelah melakukan pawai obor menyambut tahun baru Islam. Kemudian, 39 orang di Kecamatan Rimbo Bujang setelah acara hajatan.

"Pastikan makaknan yang dijual pedagang, jangan sampai terulang kembali," kata Aspan di Lapangan Desa Pintas Tuo kepada panitia Tabligh Akbar.

Hingga kini, pihak kepolisian Polres Tebo dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tebo masih menunggu hasil laboratorium, sampel yang diduga menjadi penyebab dari keracunan belakangan ini di dua kecamatan di Kabupaten Tebo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Keracunan terjadi di Tanjung Simalidu Kecamatan VII Koto dan desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang yang terjadi setelah acara. Hal ini menyebabkan Pemkab Tebo mendirikan Posko penanganan keracunan.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Pemkot Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Kota Jambi Positif di Atas 3,9 Persen

Baca juga: Almarhum Brigadir Yosua Seorang Kenzie Kempo, Pengurus Kempo Jambi Sambangi Rumah Keluarga

Baca juga: Tarif Ojol Naik, Begini Pendapat Driver di Kota Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved