Mengangkat Cerita Rakyat Tebo Ulu, Siswa SMKN 1 Tebo Wakili Jambi ke Tingkat Nasional

Siswa SMKN 1 Tebo terpilih sebagai juara 1 mewakili Provinsi Jambi pada festival lomba dan seni siswa nasional dalam cabang lomba teater monolog.

Penulis: Sopianto | Editor: Teguh Suprayitno
Mengangkat Cerita Rakyat Tebo Ulu, Siswa SMKN 1 Tebo Wakili Jambi ke Tingkat Nasional
istimewa
Neza siswi SMKN 1 Tebo meraih juara 1 monolog dan mewakili Provinsi Jambi ke tingkat Nasional

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA TEBO- Mengangkat cerita rakyat di Kecamatan Tebo Ulu dengan judul Tangadis Elok, siswa SMKN 1 Tebo terpilih sebagai juara 1 mewakili Provinsi Jambi pada festival lomba dan seni siswa nasional (FLS2N) dalam cabang lomba teater monolog

Kepala SMKN 1 Tebo, Ramayani, saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

"Alhamdulillah untuk FLS2N 2022 siswi kita atas nama Neza XI A Akuntansi meraih juara 1 Monolog dan mewakili Provinsi Jambi ke tingkat Nasional, kemudian Anisa XI B Tata busana meraih juara 3 menyanyi solo,"ujar Ramayani Jumat (12/8/2022). 

Ramayani menyebutkan sebelumnya siswa SMKN 1 Tebo mengikuti seleksi FLS2N yang digelar oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi secara daring.

"Alhamdulillah hasilnya tidak mengecewakan dan sangat membanggakan," ucap Ramayani.

Baca juga: Gubernur Jambi Resmikan Pusat Informasi Konservasi Gajah di Tebo

Ramayani mengatakan, selaku Kepala Sekolah dirinya selalu mendukung kegiatan ekstra di sekolah yang dipimpinnya.

"Meskipun sekolah kita sekolah kejuruan, tapi untuk memperhalus akal budi, membentuk karakter kepribadian dan kepercayaan diri siswa itu bisa dilakukan dengan mengaktifkan kegiatan seni budaya disekolah, dan saya selalu kepala sekolah akan selalu memberikan ruang kepada siswa dan guru di sekolah untuk berkarya," kata Ramayani. 

Menurut Ramayani, setiap siswa memiliki bakat dan minat yang berbeda satu sama lainnya, tidak selalu dalam bidang akademik.

Terpisah, sutradara dan penulis naskah monolog, Selvi Rahmadani Pratiwi mengatakan, monolog yang diperankan oleh Neza Nurfianti mengangkat cerita rakyat di Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo dengan judul Tangadis Elok dengan durasi selama 14 menit.

Baca juga: Khalis Mustiko Terpilih Jadi Ketua DPD II Golkar Tebo, Ini Kata Cek Endra

Melalui monolog ini, dirinya mencoba menghadirkan suatu pembelajaran berdasarkan kisah terdahulu yang mengandung norma dan nilai yang dapat diserap olah masyarakat.(Tribunjambi.com/Sopianto) 

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved