Bawaslu Tanjabtim Ajukan Rp14 Miliar untuk Tahapan Pilkada 2024

Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengusulkan anggaran Rp14 miliar untuk tahapan pengawasan pelaksanaan Pilkada 2024.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Abdullah usman/tribunjambi
Bawaslu Tanjabtim 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, mengusulkan anggaran tahapan pengawasan pelaksanaan Pilkada 2024, pemilihan bupati dan wakil bupati Tanjung Jabung Timur berkisar Rp14,055 miliar.

Usulan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kepada pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, sudah dilakukan oleh Bawaslu sejak beberapa waktu lalu. Kini Bawaslu tinggal menunggu konfirmasi mengenai pengajuan tersebut.

Kepala Sekretaris Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Timur Dedi Saputra mengatakan, beberapa item yang mengalami kenaikan karena adanya penambahan TPS. Dimana diketahui Pilkada 2020 hanya ada 512 TPS  sedangkan di 2024 ada 666 TPS.

"Mungkin di situ ada penambahan siginifikan untuk honorarium atau gaji dari petugas TPS karena penambahan tersebut," ujarnya, Minggu (14/8/2022).

Selain itu, untuk perlakuan di wilayah kecamatan Sadu yang merupakan paling ujung kabupaten Tanjung Jabung Timur ini akan dibedakan karena jarak menuju lokasi membutuhkan transportasi yang tidak sembarang.

"Kami mencoba memasukan perlakuan khusus mengenai transportasi yang digunakan, karena sangat minim jalur yang bisa dilalui oleh kendaraan darat," sebutnya.

(Tribun Jambi/ Rifani Halim)

Baca juga: Ini Startegi PDIP Provinsi Jambi pada Pilkada 2024

Baca juga: KPU Tanjung Jabung Timur Ajukan Anggaran Pilkada Serentak Rp 27 Miliar, Digunakan Untuk Ini

Baca juga: Bupati Batanghari Sindir Kepala Puskesmas yang Tak Netral saat Pilkada 2020

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved