Berita Tanjabtim

Plat Putih Tulisan Hitam Segera Direalisasikan Usai Stok Warna Hitam Habis di Tanjabtim

Penerapan pelat nomor putih tulisan hitam untuk kendaraan pribadi rencananya akan dimulai direalisasikan kepada para pengendara di Tanjung Jabung Timu

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/RIFANI HALIM
Kasat Lantas Polres Tanjung Jabung Timur Iptu Rio S Siregar 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Penerapan pelat nomor putih tulisan hitam untuk kendaraan pribadi rencananya akan dimulai direalisasikan kepada para pengendara di Tanjung Jabung Timur.

3 menyampaikan, pihakya tinggal menunggu stok plat kendaraan berwarna hitam tulisan putih habis. Maka masyarakat akan segera mendapatkan plat nomor warna putih tulisan hitam.

"Tidak ada lagi penindakan atau penilangan bagi masyarakat yah mengunakan plat putih, karena itu sudah ada dasar hukumnya," ujar Rio, Kamis (11/8/2022).

Rio menjelaskan, pengunaan plat nomor warna putih setelah masa STNK kendaraan habis. Lalu, apa bila stok plat warna hitam sudah habis di Samsat polisi akan memberikan plat berwarna putih tersebut.

"Untuk realisasi di Jambi sudah, tetapi karena kita di sini masih ada stok jadi kita masih menunggu stok habis sekitar satu hingga dua bulan kedepan," jelasnya.

Kata Rio, masyarakat yang membuat atau mengkostum plat kendaraan sendiri tidak sesuai dari pemerintah tidak diperbolehkan, kendaraan harus mengunakan plat yang dikeluarkan langsung oleh kepolisian negara republik Indonesia.

"Kita harus menggunakan plat yang dikeluarkan oleh kepolisian. Apa bila ada pengendara mengunakan tidak sesuai dengan spek maka akan dilakukan tindakan," katanya.

Dia menuturkan, pihak kepolisian Tanjung Jabung Timur telah melakukan edukasi kepada masyarakat melalui kanal-kanal sosial media milik polres Tanjung Jabung Timur.

"Sudah kita jelaskan kepada masyarakat bahwa plat putih sudah boleh digunakan Tanjab Timur," tuturnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Bukan Paulo Dybala, Ini Sosok Penandatanganan Kunci AS Roma Menurut Fabio Capello

Baca juga: Kepala SMPN 2 Kuala Tungkal Apresiasi Program Jaksa Masuk Sekolah

Baca juga: Waspada Penipuan, Nama Kepala BPKAD Muaro Jambi Dicatut Orang Tak Bertanggung Jawab

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved