3 Jambret Komplotan Taufik di Tanjab Timur Dilimpahkan ke Kejari

Berkas perkara Husni, Deni, Fikri pelaku jambret yang kerap beraksi di Kabupaten Tanjab Timur telah dilimpahkan ke pihak Kejari Tanjab Timur.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjatim
Ilustrasi Jambret 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK- Berkas perkara Husni, Deni, Fikri pelaku jambret yang kerap beraksi di Kabupaten Tanjab Timur telah dilimpahkan ke pihak Kejari Tanjab Timur.

Kasat Reskrim Polres Tanjab Timur AKP Ridho Perasetia mengatakan, perkara terkait kasus tersebut saat ini telah dilimpahkan ke pihak Kejari Tanjab Timur dan telah dinyatakan P21.

"Untuk berkas perkaranya sudah dinyatakan P21 dari Jaksa, dan juga sudah masuk tahap dua, menyerahkan tiga tersangka dan barang bukti kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjab Timur," Rabu (10/9/2022).

Lanjutnya, pihak Polres Tanjab Timur sendiri telah menerapkan pasal tertentu untuk ketiga pelaku tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta sesuai tindakan yang telah mereka perbuat.

"Untuk pasal yang kita terapkan kepada tiga orang pelaku jambret tersebut yakni Pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," ujarnya.

Baca juga: Jambret Beraksi di Rumah Hantu, Korban Ketakutan

Berbeda, Kasi Pidum Kejari Tanjab Timur Bram Prima Putra menyebutkan, berkas perkara, barang bukti dan tiga tersangka pelaku jambret prosesnya saat ini telah diterima oleh pihak Kejari Tanjab Timur dari pihak Polres Tanjab Timur.

"Terkait perkara kasus tiga orang pelaku jambret tersebut sudah tahap dua," ujar singkat saat diwawancarai via telepon oleh Jambi Independent.

Dirinya juga menuturkan, direncanakan dalam waktu dekat ini berkas perkara tersebut akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Kabupaten Tanjab Timur agar segera bisa disidangkan.

Baca juga: Wanita Muda di Sungai Gelam Tarok HP di Dasbor Motor Dirampas Jambret yang Beraksi di Eks Arena MTQ

"Kalau terkait pasalnya, sesuai dengan yang sudah diterapkan oleh pihak Polres Tanjab Timur," tuturnya.

(Tribun Jambi / Rifani Halim)

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved