Berita Tebo

Peringati 10 Muharram, Pemkab Tebo Santuni Ratusan Anak Yatim

Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1444 Hijriyah tahun 2022, Pemkab Tebo Senin (8/8/2022) menggelar kegiatan pemberian santunan terhadap anak yatim

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Peringati 10 Muharram, Pemkab Tebo Santuni Ratusan Anak Yatim 

TRIBINJAMBI.COM, MUARATEBO - Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1444 Hijriyah tahun 2022, Pemkab Tebo Senin (8/8/2022) menggelar kegiatan pemberian santunan terhadap anak yatim.

Acara yang digelar di Aula Utama Pondopo Rumah Dinas Bupati Tebo tersebut dihadiri langsung oleh Pj Bupati Tebo, H Aspan bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Tebo, Hj. Armayanti Aspan serta para OPD lainnya.

Dalam kesempatan itu, Aspan mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memperingati 10 Muharram 1444 yang merupakan hari istimewa bagi umat Islam. Untuk itu kata Aspan, Pemkab Tebo ingin berbagi dengan anak-anak yatim di Kabupaten Tebo.

"Dalam memperingati 10 Muharram ini, Pemkab Tebo ingin berbagi dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim, walaupun apa yang kita berikan ini, tidak lah sebanding dengan jumlah anak yatim di Kabupaten Tebo secara keseluruhan," ujar Aspan.

Namun dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi keluarga-keluarga yang tergolong mampu agar bisa berbagi dengan masyarakat lainnya terutama anak-anak yatim.

"Kami menghimbau kepada para OPD serta keluarga-keluarga mampu untuk bisa saling berbagi terutama dengan anak-anak yatim agar kelak mereka bisa sama dengan anak-anak lainnya, ujar Aspan.

Selain itu kata Aspan, dirinya berharap kegiatan santunan terhadap anak-anak yatim ini bisa terlaksana secara rutin setiap tahunnya. Begitu kepada pihak Kecamatan maupun Desa.

Aspan berharap bisa melaksanakan kegiatan seperti ini dalam rangka perhatian bagi anak-anak yatim di Kabupaten Tebo.

"Semoga kegiatan ini terus terus terlaksana, begitu juga dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk melaksanakan kegiatan serupa, semoga Pemkab Tebo bisa terus berbuat untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Tebo kedepannya" tuntas Aspan.

Sebanyak 200 anak yatim diberikan santunan langsung oleh Pj Bupati Tebo dan Ibu Hj Armayanti bersama para OPD lainnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Cerita Bintang, Paskibraka Nasional Utusan Provinsi Jambi 2021

Baca juga: Bertugas Sebagai Pengibar Bendera, Paskibraka Provinsi Jambi Ikuti Berbagai Pembinaan

Baca juga: 54 Paskibraka Provinsi Jambi Terpilih dari Kabupaten/Kota

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved