Berita Merangin

Nilwan Yahya Jadi Wakil Bupati Antar Waktu, Ketua DPRD Merangin: Mereka Putra Daerah Terbaik

Pasca terpilihnya Nilwan Yahya sebagai wakil Bupati antar waktu Kabupaten Merangin, menjadi harapan besar untuk pembangunan merangin.

ist
Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi 

TRIBUNJAMBI.COM, MERANGIN - Pasca terpilihnya Nilwan Yahya sebagai wakilbupati antar waktu Kabupaten Merangin, menjadi harapan besar untuk pembangunan merangin.

Ketua DPRD Merangin Herman, ketika dikonfirmasi Tribunjanbi.com Senin (8/7/2022) menuturkan, setelah pemungutan suara dimana Nilwan Yahya terpilih menjadi Wakil Bupati Merangin yang nantinya akan berdampingan bersama Mashuri dalam membangun Kabupaten Merangin.

"Kami mengucapkan terima kasih atas peran serta pihak terkait lainnya, dalam mensukseskan pemilihan wakil Bupati antar waktu. Suksesnya pemilihan ini tentu merupakan kesuksesan bagi masyarakat merangin," ujarnya.

Nilwan Yahya dari hasil pemilihan yang telah digelar meraih suara dari total 35 suara dimana 28 di antaranya memilih Nilman Yahya.

Dimana keunggulan suara tersebut di paripurna dan disetujui oleh 35 anggota dewan yang hadir dalam rapat tersebut.

"Akhirnya 35 anggota dewan setuju, dan memilih Nirwan Yahya sebagai wakil bupati antar waktu Kabupaten Merangin," ujarnya.

Untuk tahap selanjutnya, DPRD melalui Sekwan akan membuat berita acara dan ditembuskan ke Pemerintah Provinsi Jambi sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat.

"Harapannya Wakil Bupati terpilih ini dapat segera dilantik dan bertugas, bersinergi dengan Pak Bupati dan juga pemerintah Merangin, " harapnya.

Terkait sosok Niman Yahya sendiri dimata Herman, menurutnya mereka yang diajukan menjadi Wakil Bupati Merangin ini semua merupakan putra terbaik Kabupaten Merangin yang terpilih melalui mekanisme partai yang ketat.

"Mereka putra terbaik dan layak untuk memimpin, dan kita berharap wakil Bupati yang terpilih ini dapat bersinergi, kompak dan kerjasama bersama pemerintah, " tuturnya.

Terkait jadwal kapan akan dilakukan pelantikan dan sebagainya memang bukan wewenang mereka, tentunya masih banyak proses yang harus dilalui lagi oleh pemerintah Provinsi.

"Kalo maunya kita ikan sepat ikan gabus, semakin cepat semakin bagus. Sehingga Bupati kita yang sudah lama tidak ada pendamping ini dapat bersinergi dan memaksimalkan pembangunan, " pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Begini Sosok Nilwan Yahya di Mata Abdul Khafid, Mantan Wakil Bupati Merangin Periode 2013-2018

Baca juga: Sandy Arifin Minta Tiara Marleen Dihukum Seberat-beratnya, Faisal: Air Mata tak berlaku lagi

Baca juga: HUT Tanjabbar ke-57 Putra-putri Daerah Berikan Kado Istimewa Launching Lagu Kuale Tungkal

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved