Advertorial

Disparpora Tanjabbar Buka Pekan Kreasi Pariwisata Produk Ekraf Berbasis Kearifan Lokal

(Disparpora) Kabupaten Tanjabbar membuka pekan kreasi pariwisata produk ekraf berbasis kearifan lokal.

TRIBUNJAMBI.COM/ADE SETIAWATI
Disparpora Tanjabbar Buka Pekan Kreasi Pariwisata Produk Ekraf Berbasis Kearifan Lokal 

TRIBUNJAMBI COM, KUALATUNGKAL - Dalam rangka HUT RI ke-77 dan HUT Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-57, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Tanjabbar membuka pekan kreasi pariwisata produk ekraf berbasis kearifan lokal.

Kegiatan digelar selama tiga hari dimulai pada Senin 8, 9 dan 10 Agustus 2022.

Herman Kepala Dinas Disparpora mengatakan rangkaian kegiatan ialah bazar dan pameran namun Disparpora menambahkan kegiatan pekan kreasi dan pariwisata.

"Selain rangkaian bazar dan pameran didalamnya kami menambahkan kegiatan pekan kreasi dan pariwisata yang mana ada 2 kegiatan yang digelar untuk 2 hari kedepan," jelasnya.

"Hari ini kita adakan lomba mewarnai yang dimana mewarnai merupakan salah satu dari 17 sektor dari ekonomi kreatif dan kali ini diikuti siswa SD dari kelas 4 kebawah dan paud," tambahnya.

Dengan lomba mewarnai kadisparpora berharap masyarakat Tanjabbar lebih meningkatkan lagi kegiatan lokal dan semakin mengasah kreativitas.

"Kegiatan ini diikuti siswa SD kelas 4 kebawah dan paud, sekolah yang ada di Kuala Tungkal dengan total peserta," lanjutnya.

Selain hadiah dan piala yang akan diumumkan di akhir acara di tanggal 10 Agustus 2022, panitia Disparpora juga memberikan berbagai dorprize menarik.

Untuk hari kedua Disparpora menggelar lomba kuliner khas Tanjabbar dan pemenang dengan menu unik kahs Tanjabbar akan di daftarkan Haki.

"Lokasi lomba masak di alun-alun, bebas diikuti masyarakat umum, yg ingin ikut dan masak asli Tanjabbar bisa. dan pemenang akan kita daftarkan haki untuk di patenkan," ucapnya.

Disparpora kini gencar mempromosikan pariwisata Kuala Tungkal khususnya dibidang kuliner.

"Harapan kami mudah-mudahan Disparpora dengan kegiatan kreatif seperti ini seperti anak-anak kita yg mewarnai tadi semakin terasah kreatif nya dan kedepan upaya kita memperbaiki spot-spot wisata atau pun memunculkan spot-spot wisata yang baru," tutupnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Polisi Tangkap Bos PETI dan Sita Emas Senilai Rp 5 Miliar

Baca juga: Samsul Riduan Ucapkan Selamat ke Nilwan Yahya, Harapkan Kolaborasi Bersama Bupati Bangun Merangin

Baca juga: Wali Kota Jambi Bahas Danau Sipin di WCS 2022

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved