Pemilu

AHY Jalan Kaki ke KPU Mendaftarkan Partai Demokrat Sebagai Bakal Calon Peserta Pemilu 2024

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Partai Demokrat datangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pendaftaran bakal calon peserta pemilu 2024

Editor: Hendri Dunan
Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Gedung Kemenkumham, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021). AHY bersama pimpinan DPD Partai Demokrat menyambangi Kemenkumham untuk menyerahkan berkas kepengurusan yang sah sesuai Kongres V Partai Demokrat. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Partai Demokrat datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pendaftaran bakal calon peserta pemilu 2024. Pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY beserta rombongan datang berjalan kaki menuju kantor KPU sekira pukul 13.40 WIB, Jumat (5/8). Dalam rombongan, mobil komando dan dua armada bus juga turut mengiringi.

Sesampainya di kantor KPU, AHY langsung masuk ke dalam gedung. Sedangkan para partisan partai menunggu di luar sambil melantunkan ragam lagu dari partai mobil komando.

AHY didampingi oleh Sekretaris Jenderal Teuku Riefky H, Bendahara Umum Renville Antonio, Wakil Sekretaris Jenderal Agust Jovan Latuconsina, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, KaSatgas Verpol Partai Demokrat yang juga Wasekjen Andi Timo P, Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra, dan jajaran pengurus lainnya.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan Ketum AHY memimpin langsung pendaftaran ini untuk menunjukkan komitmen kuat dan keseriusan Partai Demokrat dalam mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024 yang merupakan momentum penting dalam perjalanan bangsa ini. "Pemilu, sebagaimana yang sering disampaikan Ketum AHY dalam berbagai kesempatan, merupakan salah satu elemen terpenting dalam demokrasi. Pemilu juga menjadi barometer kedaulatan rakyat, guna menentukan masa depan kepemimpinan bangsa," ujar Herzaky.

"Karena itu, Pemilu selalu menghadirkan harapan akan perubahan dan perbaikan, dari waktu ke waktu, dari generasi ke generasi," tambahnya.

Herzaky juga mengatakan partai Demokrat berharap pihak semua bisa meletakkan Pemilu 2024 dalam konteks membangun peradaban bangsa, dengan pilar demokrasi yang semakin kuat dan dewasa. Bukan malah semakin menurun seperti halnya demokrasi Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Seusai mendaftarkan partai Demokrat ke KPU, AHY mengatakan partainya menargetkan kembali masuk jajaran tiga besar di Pemilu Serentak 2024. Capaian ini menurutnya hanya bisa dilakukan dengan berjuang bangkit sekuat tenaga.

“Kami tentu hanya bisa sekuat tenaga berjuang kembali bangkit. Paling tidak kami berupaya untuk masuk kembali pada berada papan atas tiga besar,” kata AHY.

Pada pemilu 2019 lalu, Demokrat kata AHY memperoleh 54 kursi di DPR atau sebanyak 9,3 persen suara sah nasional. Sementara pemilu 2024 kali ini, Demokrat menargetkan raihan suara sah nasional sebesar 14-15 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved