Advertorial

PetroChina International Jabung Ltd Terima Penghargaan dari Gubernur Jambi

Dalam rangka mendukung keberhasilan Program Prioritas Nasional Transformasi Perpustakaan berbasis Inklusi Sosial di Provinsi Jambi, PetroChina Interna

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/SAMSUL BAHRI
PetroChina International Jabung Ltd Terima Penghargaan dari Gubernur Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam rangka mendukung keberhasilan Program Prioritas Nasional Transformasi Perpustakaan berbasis Inklusi Sosial di Provinsi Jambi, PetroChina International Jabung Ltd sudah melakukan beberapa gerakan dukungan untuk keberhasilan tersebut.

Hal ini pula yang membawa PetroChina International Jabung Ltd diundang oleh Perpusatakaan Provinsi Jambi dalam Stakeholder Meeting Provinsi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2022, Kamis (4/8) untuk menerima penghargaan dari Gubernur Jambi.

Hadir pada kesempatan ini, Fauzan Ibrahim selaku Acting Government and Relations Superintendent, Ahmad Ramadlan sebagai Government and Relations Advisor, dan Resmanudin sebagai Community Development Staff. Hadir pula pada kesempatan ini, Subeti Makdriani, Pustakawan Ahli Utama RI dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi, Syamsul Rizal.

Fauzan Ibrahim pada kesempatan ini menyebutkan bahwa undangan dari Perpustakaan Provinsi Jambi ini dalam hubungannya PetroChina International Jabung Ltd adalah bagian stakeholder yang bersinergi dengan dinas perpusatakaan Provinsi Jambi.

"Kita PetroChina sudah memberikan kontribusi bidang perpusatakaan yaitu berbentuk literasi salah satunya di wilayah kerja Tanjab Timur dan Tanjab Barat yaitu berupa bantuan empat buah perpustakaan lengkap dengan buku, kemudian perpustakaan mobile dan kendaraan roda tiga untuk perpusatakaan,"terangnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Fauzan bahwa program bidang pendidikan dalam Gerakan Literasi untuk di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dari tahun 2017 pihaknya telah memberikan bantuan berupa bantuan 1 unit mobil Perpustakaan Keliling dengan buku-buku dan peralatannya.

Pada tahun 2018 kata Fauzan PetroChina sudah melakukan pembangunan ruang perpustakaan SD 120/X Muara Sabak Timur. Kemudian pada 2019, pihaknya melakukan pembangunan perpustakaan Desa dengan peralatan dan buku-buku untuk Desa Pandan Makmur, Kecamatan Geragai.

"Pada tahun yang sama juga kami melakukan pembangunan perpustakaan Desa dengan peralatan dan buku-buku untuk Kelurahan Simpang Tuan, Kecamatan Mendahara Ilir. Di 2020 kami juga melakukan pembangunan Perpustakaan Desa dengan peralatan dan buku-buku untuk Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai," ungkapnya.

Sementara itu, pada 2021 pihaknya memberikan bantuan satu unit Motor Roda Tiga Perpustakaan Keliling untuk Kecamatan Mendahara Ilir. Pada tahun yang sama juga kata Fauzan PetroChina International Jabung Ltd melakukan Pembangunan Perpustakaan Desa dengan peralatan dan buku-buku untuk Desa Pandan Jaya, Kecamatan Geragai.

Sementara itu, Fauzan juga menerangkan terkait dengan dukungan yang diberikan PetroChina International Jabung Ltd untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam bidang literasi yakni pada 2017 pihaknya memberikan bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dengan buku-buku dan peralatannya.

Pada 2018 juga pihaknya melanjutkan pemberian bantuan perlengkapan perpustakaan dan buku-buku untuk SMAN 3 Kuala Tungkal.

"2019 kami memberikan Bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling double gardan untuk daerah yang sulit terjangkau. Termasuk juga di tahun yang sama kami mengadakan workshop mendongeng (3 batch) dan lomba mendongeng. Untuk mendongeng keliling kita lakukan 12 kali kegiatan dan pembangunan sanggar komunitas Belajar Kreatif diluar Sekolah Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara," tambahnya.

Tidak hanya itu, dikatakan oleh Fauzan pada 2020 pihaknya memberikan bantuan satu unit motor roda tiga perpustakaan keliling untuk Desa Terjun Gajah Kecamatan Betara. Kemudian pada 2021 pihaknya melakukan pembangunan Sanggar Komunitas Bekisah di Desa Sungai Terap, Kecamatan Betara.

"Pada 2022 kami juga melakukan kegiatan literasi berupa pendampingan penulisan dan penerbitan cerita bergambar 'Mutiara Hitam dari Tanah Gambut' mengenai Kopi Liberika,"paparnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved