Berita Tebo

Pj Bupati Tebo Tinjau IPA Sungai Bengkal, Ini Tujuannya

Pj Bupati Tebo Aspan meninjau Instalasi Pengolahan Air PT. Tirta Muaro Sungai Bengkal, Selasa (2/8/2022).

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Pj Bupati Tebo Tinjau IPA Sungai Bengkal 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Pj Bupati Tebo Aspan meninjau Instalasi Pengolahan Air PT Tirta Muaro Sungai Bengkal, Selasa (2/8/2022).

Aspan mengatakan, bahwa kunjungannya ini untuk memastikan kesiapan Kabupaten Tebo dalam mendukung program pusat yakni 100-0-100.

Dikatan Aspan dimana program ini merupakan upaya untuk pemenuhan akses air minum, pengurangan wilayah kumuh dan pemenuhan sanitasi.

"Kunjungan kita untuk melihat langsung kesiapan untuk mendukung program pusat dalam merealisasikan program 100-0-100 di Kabupaten Tebo," ujar Aspan.

Dirinya juga menyampaiakan, akan upayakan untuk Tebo 100 persen akses layak air minum, pengurangan kawasan kumuh menjadi 0 persen, dan pemenuhan 100 persen akses sanitasi layak.

Selanjutnya dirinya juga mengatakan, bahwa potensi yang dimiliki IPA Sungai Bengkal bisa untuk memproduksi air minum kemasan sendiri.

Kata Aspan dalam waktu dekat akan dilakukan pengkajian agar masyarakat Tebo bisa menikmati air minum kemasan produk sendiri.

"Kita ingin produk kemasan air produksi tebo sendiri. Itu ingin kita adakan itu, dalam waktu dekat akan diadakan pengkajian," ujarnya.

Lanjut Aspan mudah mudahan 2023 nanti kan kita realisasikan sehingga masyarakat Tebo bisa menggunakan air kemasan sendiri tidak lagi datang dari luar.

Pada saat meninjau kelokasi Pj didampingi Kepala Bappeda dan Litbang Himawan Susanto dan Direktur PT. Tirta Muaro Bhudi Irawan.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Lubang Menganga di Badan Jalan Padang Lamo, Pj Bupati Tebo Sebut Bakal Ditangani PUPR

Baca juga: Pemkab Tanjabbar Usulkan Pembangunan Ruas Jalan di Seko Jadi Multiyears

Baca juga: Warga Galang Dana Rp 6 Juta untuk Autopsi KY Bocah Tewas di Septic Tank

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved