Berita Batanghari

Menteri Perdagangan Pahami Perasaan Petani Sawit di Batanghari, Minta Kehadiran Pemerintah

Zulkifli Hasan berdialog dengan petani sawit karena saat ini Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit mengalami fluktuasi harga

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
Tribunjambi/Musawira
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam acara peletakan batu pertama pabrik minyak sawit masa depan di Desa Simpang Jelutih, Batin XXIV. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam acara peletakan batu pertama pabrik minyak sawit masa depan di Desa Simpang Jelutih, Kecamatan Batin XXIV juga menyempatkan berdialog bersama petani sawit di Kabupaten Batanghari.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berdialog dengan petani sawit karena saat ini tandan buah segar (TBS) kelapa sawit mengalami fluktuasi harga.

"Saya mau ketemu petani sawit, jadi, saya tahu perasaannya. Kita tekan pengusaha, pengusaha tekan petani dan petani tekan siapa, tidak ada lagi," katanya di atas podium pada Selasa (2/8/2022).

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bilang, menghadapi persoalan ini perlu kehadiran pemerintah.

“Pemerintah, kalau pengusaha itu ditemani tapi petani dibela. Karena pemerintah itu berdaualat dipilih oleh rakyat. Oleh karena itu tugasnya bupati, wakil bupati dan gubernur, agar ada keseteraan, tujuan kita mereka itu bersatu tidak boleh pecah-pecah,” ujarnya.

Zulkifli Hasan bilang, ditunjuk Presiden RI menjadi Menteri Perdagangan untuk menghadapi masalah yang enam bulan belum kelar-kelar.

"Minyak goreng yang licin dak tunduk-tunduk, liar terus harganya. Kita segera bentuk instrumen distribusi yang saat ini ada tersebar 18 ribu titik untuk mendapat minyak curah atau kemasan sederhana dengan begitu harga akan turun,” pungkasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Kunjungi Pasar Angso Duo Jambi, Mendag Zulkifli Hasan: Harga Bapok Semakin Murah

Baca juga: Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo Jambi, Zulkifli Hasan: Harga Aman

Baca juga: Mendag Zulkifli Hasan Tiba di Batanghari, Ini Agendanya

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved